Prof. Dr. dr. Nyoman Kertia, SpPD-KR, FINASIM yang merupakan Guru Besar Universitas Gadjah Mada, bersama istri, Ir. Ni Made Lilis Martini Dewi telah embas menjadi seorang sulinggih pada Sabtu (22/10). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Minggu (23/10), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Jadi Sulinggih, Guru Besar UGM Jalani Upacara Diksa-Apudgala

SINGARAJA, BALIPOST.com – Prof. Dr. dr. Nyoman Kertia, SpPD-KR, FINASIM yang merupakan Guru Besar Universitas Gadjah Mada, bersama istri, Ir. Ni Made Lilis Martini Dewi telah embas menjadi seorang sulinggih pada Sabtu (22/10). Pelaksanaan upacara Diksa-Apudgala bertepatan dengana Hari Raya Saraswati yang dirayakan umat Hindu di Indonesia sebagai upacara perayaan turunnya ilmu pengetahuan.

Setelah menjadi sulinggih, Prof. Kertia bergelar Ida Shri Bhagawan Dalem Acarya Maha Kerti Wira Jagad Manik/ Ida Shri Bhagawan Dalem Acarya Maha Kerti Wira Patni Jagad Manik. Saat ini, Ida Shri Bhagawan merupakan satu-satunya guru besar aktif di Departemen Ilmu Penyakit Dalam Fakultas Kedoteran Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan UGM.

Baca juga:  Marak Gepeng Berpakaian Adat Bali, Cok Ace Angkat Bicara

Selengkapnya baca di sini

2. Didemo Siswa dan Guru, Ini Kata Kasek SMPN 5 Denpasar

DENPASAR, BALIPOST.com – Demo penolakan kepala sekolah di SMPN 5 Denpasar pada Kamis (20/10) dan Jumat (21/10), mendapat tanggapan dari Kepala Sekolah (Kasek), Putu Eka Juliana Jaya. Dalam klarifikasi yang diterima Bali Post, Minggu (23/10), ia menyampaikan sedikitnya 26 poin tanggapan terkait dengan kisruh yang terjadi di lembaga pendidikan yang dipimpinnya.

Disebutkan, sesuai arahan pimpinan di Disdikpora, dalam tahap awal melaksanakan tugas tambahan selaku Kepala SMPN 5 Denpasar pihaknya melakukan konsolidasi, adaptasi, dan pemetaan situasi kondisi dan kebutuhan yang memerlukan atensi segera. Pihaknya mengaku  tidak ada kebijakan baru yang dibuat, terbatas hanya melanjutkan kebijakan lama yang sudah ada.

Baca juga:  Dari 57 Kasus Positif COVID-19 di Denpasar, Tinggal Belasan Orang Masih Dirawat

Selengkapnya baca di sini

3. Bertambah, Rute Penerbangan dari Bali ke Malaysia

MANGUPURA, BALIPOST.com – Rute penerbangan dari Bali ke Malaysia dan sebaliknya bertambah. Ini, setelah maskapai penerbangan Air Asia melayani rute Penang-Denpasar-Penang dengan mengoperasikan pesawat Airbus A320.

Dengan penambahan ini, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali saat ini telah melayani 23 rute penerbangan internasional. Puluhan rute itu dioperasikan oleh 25 maskapai penerbangan.

Selengkapnya baca di sini

4. Korban Jiwa Nihil, Kasus COVID-19 Bali Bertambah Puluhan

DENPASAR, BALIPOST.com – Tambahan pasien meninggal akibat COVID-19 di Bali pada Minggu (23/10) dilaporkan nihil. Ini merupakan kabar baik karena sudah dua hari berturut-turut, Bali nihil korban jiwa.

Baca juga:  Presiden Instruksikan Antisipasi Memburuknya Krisis Global

Sementara itu, kasus baru masih bertambah puluhan orang. Jumlahnya menunjukkan penurunan pada hari ini jika dibandingkan sehari sebelumnya yang mencapai 36 orang. Tambahan kasus hingga puluhan orang ini sudah sebelas hari berturut-turut dilaporkan.

Selengkapnya baca di sini

5. Warga Rejasa Ditemukan Tewas di Tegalan

TABANAN, BALIPOST.com – Seorang warga asal Desa Rejasa, Kecamatan Penebel, I Ketut Sudiarta (54) ditemukan meninggal di tegalan miliknya, Minggu (23/10) sore. Korban ditemukan dalam posisi tengkurap dengan sabit masih berada di punggung dengan gagang sabit terselip di celana.

Lokasi penemuan jasadnya sekitar 1 meter dari pohon kelapa setinggi kurang lebih sepuluh meter. Diduga kuat korban meninggal terjatuh usai memetik pohon kelapa.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *