Babinsa Desa Ayunan, Peltu Dewa Agung Putra dan warga menyelamatkan seorang perempuan yang mencoba bunuh diri di Jembatan Ayunan, Jumat (22/10). (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Seorang perempuan sambil menggendong anaknya berhasil diselamatkan saat hendak mengakhiri hidup di Jembatan Ayunan, Desa Abiansemal Dauh Yeh Cani, Badung. Peristiwa ini terjadi pada Jumat (21/10) pukul 16.00 WITA.

Menurut Kapolsek Abiansemal Kompol Gusti Made Sudarma, Sabtu (22/10), kronologisnya, NKMS (22) yang beralamat di Desa Pedawa, Buleleng bertengkar dengan suaminya, KW (27) karena masalah keluarga. Usai cekcok, perempuan ini pergi mengendarai motor dengan mengajak anaknya yang masih balita ke Jembatan Ayunan.

Baca juga:  Diduga Karena Ditegur Lakukan Ini, Siswi SMA Akhiri Hidup

Saat perempuan itu sambil menggendong anaknya hendak naik ke tembok jembatan, lewat Babinsa Desa Ayunan, Peltu Dewa Agung Putra Ardiyasa. Peltu Dewa ketika itu melihat tindakan NKMS dan langsung menghentikan kendaraannya serta menarik pelaku sehingga percobaan bunuh dirinya berhasil digagalkan.

Dijelaskan Kompol Sudarma, Peltu Dewa kemudian mengantar NKMS pulang ke kos-kosannya yang berada di Desa Ayunan. Saat itu, Klian Dinas Banjar Badung Tengah juga dipanggil mengingat pelaku kos di wilayah tersebut.

Baca juga:  Tinjau Lokasi Bencana di Tabanan, Gubernur Koster Pastikan Korban Terpenuhi Pasokan Pangan

“Saya perintahkan Bhabinkamtibmas untuk memberi pengertian kedua belah pihak agar rukun. Selain itu setiap permasalahan bisa diselesaikan dengan kepala dingin,” kata mantan Kapolsek Negara, Jembrana ini. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN