Jembatan Biluk Poh yang sudah bisa digunakan untuk dua arus lalu lintas seperti biasa meskipun jembatan sempat diterjang. (BP/olo)

NEGARA, BALIPOST.com – Lalu lintas jalan Denpasar-Gilimanuk via Mendoyo mulai Sabtu (22/10) dini hari kembali dua arah di Jembatan Biluk Poh. Jalan Nasional arteri Jawa-Bali ini sempat menerapkan buka tutup selama 5 hari setelah diterjang banjir bandang, Senin (17/10).

Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, Sabtu (22/10) dini hari memantau langsung uji coba pembukaan dua jalur baik arah Denpasar maupun Gilimanuk melalui jembatan yang sempat rusak itu. Setelah berkoordinasi dengan Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN), jembatan diatas sungai Biluk Poh yang sempat dipenuhi kayu dan lumpur material banjir ini sudah bisa difungsikan normal.

Baca juga:  Jelang Operasi Nusa Berakhir, Ratusan WNA Ditindak

“Setelah di uji coba untuk dua jalur, hari ini sudah bisa dilalui tanpa buka tutup. Dua jalur bisa melintas,” ujar Kapolres.

Dari pantauan Sabtu pagi, arus kendaraan sudah normal dan tidak terjadi antrean seperti sebelumnya karena sistem buka tutup jembatan.

Kapolres mengimbau kepada pengguna jalan untuk tetap hati-hati melintas dan mengikut rambu saat melewati jembatan Biluk Poh. Dari pengamatan plat baja berbentuk papan masih ditaruh di lubang penghubung antara jembatan dan aspal jalan.

Baca juga:  Zona Orange Ini Sumbangkan Tambahan Warga Meninggal Terbanyak Akibat COVID-19

Sedangkan untuk besi pengaman di kanan kiri jembatan sementara dipasangi garis berwarna mencolok untuk memberikan peringatan tidak melintas keluar tanda tersebut. Upaya bersama termasuk dari BPJN, mempercepat jembatan bisa dilalui. Pengerjaan untuk perbaikan diluar struktur jembatan masih dilakukan. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *