Jembatan Biluk Poh di Penyaringan yang merupakan akses jalan nasional Denpasar-Gilimanuk dipenuhi kayu yang terseret banjir bandang, Senin (17/10) pagi. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Senin (17/10), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Begini Kondisinya, Jalan Denpasar-Gilimanuk via Mendoyo Tutup Sementara

NEGARA, BALIPOST.com – Dampak banjir bandang mengakibatkan Jalan Denpasar-Gilimanuk via Penyaringan, Mendoyo lumpuh. Hingga Senin (17/10) pagi, petugas gabungan masih melakukan pembersihan kayu dan material lainnya yang menutupi Jembatan Biluk Poh, penghubung Tegalcangkring-Penyaringan, Kecamatan Mendoyo.

Air meluap hingga di atas Jembatan Biluk Poh sejak Minggu malam, sehingga akses Jawa-Bali itu tak bisa dilintasi. Meskipun air sudah mulai surut dan berada di bawah jembatan, kayu-kayu besar yang terseret arus sungai masih berserakan di atas jembatan.

Baca juga:  Nasional Kembali Laporkan Tambahan Kasus COVID-19 Lampaui 2.000 Orang

Selengkapnya baca di sini

2. Jalur Denpasar-Gilimanuk Tutup, Pelabuhan Ketapang Tetap Layani Penyeberangan ke Bali

NEGARA, BALIPOST.com – Penyeberangan dari Jawa ke Bali melalui Pelabuhan Ketapang masih tetap dilakukan, Senin (17/10) pagi. Meskipun, jalur darat Denpasar-Gilimanuk di Jembrana tutup sementara lantaran banjir dan material air bah berupa kayu dan sampah berserakan.

ASDP mengimbau penumpang kapal untuk melewati jalur alternatif di Bali Utara. Sedangkan yang langsung ke Lombok tetap bisa menggunakan kapal Ketapang-Lombok yang disediakan.

Selengkapnya baca di sini

3. Diseret Air Bah, Kakak-Adik Meninggal

AMLAPURA, BALIPOST.com – Hujan lebat di Kabupaten Karangasem, memakan korban jiwa. Dua orang warga yang merupakan kakak adik asal Banjar Dinas Santi, Desa Selat, Kecamatan Selat, Senin (17/10) terseret air bah.

Baca juga:  Penyebaran COVID-19 Bali Masih Tinggi, Luhut : Ini Ditangani Lebih Serius Lah

Saat ini satu orang sudah ditemukan. Sedangkan satu orang masih dalam proses pencarian.

Selengkapnya baca di sini

4. Hampir 14 Jam Ditutup, Jalur Denpasar-Gilimanuk Mulai Diujicobakan

NEGARA, BALIPOST.com – Hampir 14 jam, akses jalan Denpasar Gilimanuk tertutup karena banjir bandang di Jembatan Biluk Poh, Tegalcangkring, Senin (17/10). Jalur ini mulai diuji coba sekitar pukul 16.00 WITA.

Namun, sistem buka tutup diterapkan hanya untuk kendaraan roda dua. Dibukanya jembatan ini setelah dilakukan pembersihan material kayu yang menutupi jembatan sejak pukul 02.00 WITA. Pembersihan melibatkan aparat gabungan TNI-Polri, relawan, BPBD, Tagana, BPJN dan lainnya.

Baca juga:  Ingin "Selfie," Wisdom Tergulung Ombak Angel Billabong

Selengkapnya baca di sini

5. Bersihkan Jalan Denpasar-Gilimanuk via Mendoyo, Polda Kerahkan Dua Pleton Brimob

DENPASAR, BALIPOST.com – Banjir bandang terjadi di dua aliran sungai besar di Jembrana mengakibatkan jalan Denpasar-Gilimanuk via Mendoyo tertutup, Senin (17/10) pagi. Kondisi ini langsung disikapi Polda Bali.

Dua pleton Brimob dikerahkan ke sana untuk membantu penanganan bencana alam tersebut. “Personel Brimob sudah di lokasi untuk membantu penanganan bencana tersebut,” kata Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Satake Bayu Setianto.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *