Nengah Suti tewas tertimbun longsor di Duda Utara, Kecamatan Selat pada Senin (17/10). (BP/nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Selain dua korban meninggal dunia akibat diterjang air bah yang masih kakak beradik, bencana longsor di Dusun Perangsari Tengah, Desa Duda Utara, Kecamatan Selat, pada Senin (17/10) juga memakan korban jiwa. Korban tewas adalah Nengah Suti (65).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian tanah longsor tersebut terjadi sekitar pukul 05.00 WITA. Saat kejadian, pria lanjut usia ini sedang bersama istrinya Ni Ketut Siti (P) 55. Korban tewas setelah tertimpa material batu dan tanah.

Baca juga:  Masuki Usia ke-51, PPM Bali Kuatkan Solidaritas Kebangsaan

Sedangkan, istri korban berhasil menyelamatkan diri setalah loncat lewat jendela. Korban dievakuasi oleh Babinsa bersama babinkamtibmas, perbekel serta masyarakat secara manual. Selanjutnya dibawa ke Puskesmas Selat.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Karangasem, Putu Eka Putra Tirtana, menjelaskan, pihaknya memang telah menerima laporan tersebut. Dan pihaknya telah melakukan pendataan korban termasuk dampak bencana yang ditimbulkan akibat hujan deras.

“Sejauh ini, laporan tiga korban yang meninggal dunia dampak dari hujan deras yang terjadi. Dua korban akibat diterjang air bah, dan satu meninggal akibat tertimbun tanah longsor,” katanya. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Gubernur Koster Tegaskan Bali Emisi Nol Bersih 2045 Percepat Terwujudnya "Nangun Sat Kerthi Loka Bali"
BAGIKAN