Longsor di jalan menuju Jalur Desa Buahan-Payangan. (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Akibat curah hujan yang tinggi terjadi banjir, longsor dan pohon tumbang di Gianyar. Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Gianyar, IGN Dibya Presasta seijin Kepala BPBD Gianyar, Senin (17/10), mengatakan akses jalan di Kawasan Payangan dan Tegallalang banyak tertutup longsor.

Diungkapkannya, sampai pukul 10.00 WITA, petugas TRC masih difokuskan penanganan tanah longsor dan pohon tumbang di Payangan dan Tegalalang. Di luar Kawasan Payangan dan Tegallalang sudah masuk beberapa laporan pohon tumbang.

Baca juga:  Warga Butus Setujui Pembangunan TPS

Dibya Presasta menjelaskan untuk penanganan longsor di Payangan dan Tegallalang menggunakan segenap peralatan yang ada termasuk mesin pompa. BPBD juga telah berkoordinasi dengan Dinas PUPR untuk penggunaan alat berat guna mempercepat penanganan tanah longsor.

Dipaparkannya, tanah longsor antara lain terjadi di Desa Buahan, dan Desa Melinggih. Sementara di Tegallalang terjadi longsor dan pohon tumbang di Desa Kedisan.
Bencana pohon tumbang menutup akses jalan raya di Banjar Gagah menuju Ceking.

Baca juga:  Rayakan Tahun Baru, KJB Gelar Aksi Sosial

Akibat pohon tumbang ini menyebabkan kabel PLN yang terjatuh. “Penanganan pohon tumbang ini juga mendapat atensi TRC di Tegallalang karena Jalan Raya Gagah sebagai alternatif jalur Ceking-Tegallalang,” tegasnya.

Dibya menambahkan longsor juga terjadi di Jalan menuju Desa Buahan Payangan. Posisi longsor sebelah Barat Pura Penataran Er Jeruk Payangan. “Longsor menuju Jalan ke Pompa Air Jeruk PT BBT baru masuk, segera kami atensi,” ucapnya. (Wirnaya/balipost)

Baca juga:  Tiap Musim Hujan, Songan Selalu Langganan Banjir
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *