Gubernur Bali, Wayan Koster kembali memfasilitasi mobil operasional untuk Majelis Desa Adat (MDA) Kabupaten di Bali. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Gubernur Bali, Wayan Koster kembali memfasilitasi mobil operasional untuk Majelis Desa Adat (MDA) Kabupaten di Bali sebagai wujud komitmen di dalam menguatkan Desa Adat di Bali yang memiliki fungsi untuk melestarikan adat istiadat, tradisi, seni budaya, dan kearifan lokal Bali.

Setelah memfasilitasi mobil operasional yang bersumber dari Corporate Social Responsibility (CSR) Perbarindo untuk MDA Kabupaten Buleleng, CSR BPD Bali untuk MDA Kabupaten Bangli, CSR PT Pegadaian untuk MDA Kabupaten Karangasem, CSR Bank BCA untuk MDA Kabupaten Jembrana, dan CSR Bank Mandiri untuk MDA Kabupaten Klungkung, kali ini orang nomor satu di Pemprov Bali ini kembali memfasilitasi mobil operasional untuk MDA Kabupaten Tabanan dan MDA Kabupaten Gianyar yang bersumber dari PT. Hutama Karya, Jumat (14/10).

Baca juga:  Tingkatkan Ekspor Bali, Segini Insentif dari Pelabuhan Benoa

Penyerahan mobil operasional tersebut berlangsung di Jayasabha, Denpasar dan diserahkan langsung oleh Vice President of Engineering PT Hutama Karya, Nyoman Endi Mahendra kepada Gubernur Koster hingga mendapatkan apresiasi dari Bendesa Agung MDA Provinsi Bali, Ida Pangelingsir Agung Putra Sukahet.

Gubernur Koster menyampaikan pengadaan mobil operasional ini dilakukan sebagai bentuk komitmen untuk menguatkan keberadaan Desa Adat yang selama ini menjadi penjaga utama nilai – nilai adat istiadat, tradisi, seni budaya dan kearifan lokal di Bali. “MDA mempunyai tugas besar untuk menjalankan fungsi pembinaan dan pengawasan ke semua desa ddat dan jajaran bendesa adat se-Bali sesuai pelaksanaan Peraturan Daerah Provinsi Bali Nomor 4 Tahun 2019 tentang Desa Adat di Bali,” ujar Gubernur Koster yang tercatat dalam sejarah telah menuntaskan pembangunan Kantor MDA Provinsi Bali dan kabupaten/kota di Bali ini.

Baca juga:  Kedepankan Belanja Yang Menyentuh Kepentingan Masyarakat

Gubernur Koster menegaskan bahwa ini adalah mobil keenam dan ketujuh bagi MDA Kabupaten di Bali, dan sisanya (MDA Kota Denpasar dan MDA Kabupaten Badung) segera akan diupayakan pengadaannya melalui CSR. Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali ini berharap mobil operasional tersebut dapat digunakan sebaik – baiknya untuk mendukung pelaksanaan tugas MDA ke desa adat di Bali. “Melalui kesempatan ini, saya juga ucapkan terimakasih kepada Vice President of Engineering PT Hutama Karya, Nyoman Endi Mahendra atas kepedulian dan komitmennya serta kemurahan hati yang telah berbagi CSR. Kita doakan PT Hutama Karya semakin jaya bersaing dalam pembangunan infrastruktur tidak hanya nasional, namun di juga kancah internasional,“ tandasnya.

Baca juga:  Pencuri Mutilasi Sapi Resahkan Warga Penebel

Vice President of Engineering PT Hutama Karya, Nyoman Endi Mahendra menyatakan pemberian CSR mobil operasional kepada MDA Kabupaten/Kota di Bali ini diharapkan mampu memberi kontribusi untuk kemajuan desa adat di Bali. “Kami menyerahkan mobil untuk operasional MDA, mungkin ini bantuan yang kecil, namun mudah-mudahan bisa bermanfaat dan berguna secara maksimal,” pungkas Endi. (kmb/balipost)

BAGIKAN