Gubernur Bali, Wayan Koster meninjau Pelabuhan Sampalan di Nusa Penida dan Pelabuhan Bias Munjul di Nusa Ceningan, Kabupaten Klungkung, Sabtu (8/10). (BP/Ist)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Gubernur Bali, Wayan Koster didampingi Kapolda Bali, Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra dan Bupati Klungkung, Nyoman Suwirta meninjau Pelabuhan Sampalan di Nusa Penida dan Pelabuhan Bias Munjul di Nusa Ceningan, Kabupaten Klungkung, Sabtu (8/10). Dalam kunjungan di Pelabuhan Sampalan, Nusa Penida yang berlantai dua tersebut, Gubernur Bali jebolan ITB ini secara spesifik meninjau bangunan di lantai pertama dan lantai kedua, serta fasilitas penunjang lainnya guna mematangkan pelayanan operasional pelabuhan.

Kunjungan selanjutnya, Gubernur Bali asal Desa Sembiran, Buleleng ini meninjau progress pembangunan Pelabuhan Bias Munjul di Nusa Ceningan yang telah mencapai 97 persen. Infrastruktur ramp door atau jembatan penghubung termasuk dermaga roro, fasilitas dermaga apung dan ruang tunggu penumpang, hingga tempat operasional lainnya yang terdapat di Pelabuhan Bias Munjul telah berdiri dengan kokoh.

Baca juga:  Meutya Hafid Sebut Gubernur Koster Sejak di Komisi X DPR Sudah Perjuangkan Kebudayaan

“Saya harapkan pembangunan Pelabuhan Bias Munjul selesai sesuai dengan target di akhir bulan Oktober 2022 sebagai salah satu dari implementasi visi pembangunan Bali, yaitu Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana menuju Bali Era Baru, khususnya dalam program prioritas pembangunan infrastruktur darat, laut, dan udara secara terkoneksi dan terintegrasi,” ujar Gubernur Bali, Wayan Koster kepada pelaksana proyek Pelabuhan Bias Munjul. (Kmb/Balipost)

Baca juga:  KBS-Ace Ingin Menang Mutlak dengan Bermartabat
BAGIKAN