Petugas membersihkan material pohon tumbang akibat hujan lebat yang mengguyur. (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Hujan lebat yang terjadi mulai Jumat (7/10) menyebabkan pohon bertumbangan. Kepala Pelaksana Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Gianyar, Drs. Ida Bagus Putu Suamba didampingi Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Gianyar, IGN Dibya Presasta, Sabtu (8/10) pohon tumbang terjadi di beberapa lokasi.

Salah satunya, di Jalan Toh Jaya, Desa Pering, Kecamatan Blahbatuh. Pohon menimpa bangunan kamar mandi milik Ketut Suastawan (45). Akibat kejadian tersebut menimbulkan kerugian sekitar Rp500 ribu.

Baca juga:  Idul Fitri, 47 Narapidana Rutan Gianyar Terima Remisi

Dijelaskannya, pohon tumbang juga terjadi di jalan ke Pantai Purnama, Desa Sukawati, Kecamatan Sukawati. Pohon dengan diameter 20 cm dan panjang 7 meter itu tumbang menutupi badan jalan di Banjar Gelumpang.

Suamba memaparkan bencana alam juga terjadi di Kecamatan Payangan pada Jumat (7/10) sekitar pukul 21.00 WITA. Pohon bambu tumbang yang diikuti tanah longsor terjadi di Jalan Banjar Ulapan, Desa Bukian.

Baca juga:  Pohon Timpa Kabel PLN dan Tutup Akses Jalan di Pejeng Kawan

Peristiwa bencana alam tersebut terjadi di lokasi tanah milik Ngakan Werdi. Akibatnya jalan perkampungan di Desa Melingih- Bukian tertutup total. Dalam peristiwa tersebut nihil korban jiwa.

Ia menambahkan BPBD Gianyar telah menurunkan petugas TRC BPBD guna menangani bencana pohon tumbang tersebut. Selain itu, penanganan bencana ini juga dibantu pemerintah desa setempat, TNI, Polri, dan warga. (Wirnaya/balipost)

BAGIKAN