Ilustrasi. (BP/tomik)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tambahan kasus COVID-19 di Bali pada Selasa (4/10) mengalami kenaikan. Jumlahnya masih mencapai puluhan orang.

Sementara itu, penambahan korban jiwa COVID-19 di Bali, masih nihil. Sudah tujuh berturut-turut atau sepekan, Bali tak melaporkan korban jiwa.

Tambahan kasus pada hari ini dilaporkan sebanyak 36 orang. Kumulatif kasus COVID-19 di Bali mencapai 167.350 orang.

Tambahan kasus terbanyak dilaporkan Badung dengan jumlahnya mencapai 21 orang. Posisi selanjutnya adalah Denpasar sebanyak 8 orang.

Baca juga:  Untuk Kedua Kalinya, PN Gianyar Ditutup Sementara Karena COVID-19

Selain itu, Gianyar sebanyak 3 orang, Buleleng 2 orang, Tabanan dan Jembrana mencatatkan tambahan 1 orang. Tiga kabupaten nihil tambahan kasus adalah Bangli, Klungkung dan Karangasem.

Sementara itu kumulatif korban jiwa tetap 4.738 orang. Rinciannya 4.732 WNI dan 6 WNA.

Pada hari ini tambahan pasien sembuh lebih sedikit dibandingkan kasus harian. Jumlahnya juga mencapai puluhan orang.

Ada tambahan pasien sembuh sebanyak  26 orang. Sebanyak 162.349 sudah dinyatakan sembuh.

Baca juga:  Denpasar Kembali Jadi Penyumbang Kasus COVID-19 Baru Terbanyak, Sama dengan Kabupaten Ini

Tambahan pasien sembuh terbanyak dilaporkan Badung 18 orang, Denpasar sebanyak 5 orang, Tabanan 2 orang, dan Gianyar 1 orang. Pada hari ini kabupaten nihil tambahan pasien sembuh adalah Jembrana, Klungkung, Bangli, Karangasem, dan Buleleng.

Jumlah kasus aktif mencapai 263 orang. Saat ini, menurut Sekretaris Satgas COVID-19 Bali, Made Rentin, terdapat 53 RS rujukan dan 6 lokasi isolasi terpusat (isoter) di seluruh kabupaten/kota. Kapasitas isoter yang disediakan menjadi 739 bed. (Diah Dewi/balipost)

Baca juga:  Cegah Penyebaran COVID-19, Astra Serahkan Bantuan Tahap Awal Rp 63 Miliar
BAGIKAN