Petugas melakukan rapat koordinasi untuk mencari WN Amerika yang hilang di Sungai Ayung karena perahu raftingnya terbalik, Senin (3/10). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Senin (3/10), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Perahu Rafting Terbalik, WN Amerika Hilang di Aliran Sungai Ayung

GIANYAR, BALIPOST.com – Kegiatan rafting yang dilakukan di Sungai Ayung pada Senin (3/10) berubah menjadi bencana. Dua perahu yang ditumpangi 12 belas orang terbalik akibat derasnya arus dan tingginya volume air sungai.

Menurut Kepala Pelaksana Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Gianyar, Drs. Ida Bagus Putu Suamba, peristiwa tenggelamnya perahu rafting ini dilaporkan sekitar pukul 17.00 WITA. Suamba didampingi Kapolsek Ubud, Kompol I.G.N.Yudistira S.H., M.H., mengatakan karena peristiwa ini, satu peserta rafting masih dilaporkan hilang yakni Robinaugh Clifford Neil (64) asal Amerika Serikat.

Baca juga:  Di Bali, GMC Terlihat Sebagian

Selengkapnya baca di sini

2. Dikeluhkan Warga Bising hingga Pagi, Warung Tuak Ditertibkan

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Sempat ditutup total, sejumlah warung tuak di kawasan Bypass Kusamba, kembali beroperasi. Keberadaan warung remang-remang ini dikeluhkan warga karena bising hingga pagi.

Kasatpol PP dan Damkar Klungkung, Putu Suarta, ketika dimintai konfirmasi, Senin (3/10) mengatakan sudah melakukan penertiban terhadap dua warung remang-remang itu. Keduanya merupakan warung tuak yang berlokasi di Jalan Bypass Kusamba-Goa Lawah.

Selengkapnya baca di sini

3. Final! Ini Data Korban Tragedi Kanjuruhan Versi Kemenkes

JAKARTA, BALIPOST.com – Kementerian Kesehatan RI telah merampungkan proses rekapitulasi jumlah korban yang berjatuhan saat tragedi di Stadion Kajuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (1/10) malam. Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Publik Kemenkes RI Siti Nadia Tarmizi, Senin (3/10) mengatakan data ini sudah final.

Baca juga:  Mendagri Sebut PKB ke-44 Momentum Bangkitnya Pariwisata dan Ekonomi Bali

Lebih lanjut, dikutip dari Kantor Berita Antara, Siti mengatakan semua korban sudah teridentifikasi, baik yang luka maupun yang meninggal. “Sampai sore ini datanya sudah final,” katanya.

Selengkapnya baca di sini

4. Mayat Tanpa Busana Ditemukan Dekat Pura Luhur Batu Ngaus

MANGUPURA, BALIAPOST.com – Mayat seorang petani, I Ketut Gede Korma (66) ditemukan di pantai sebelah barat Pura Luhur Batu Ngaus, Desa Cemagi, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Senin (3/10). Saat ditemukan kondisi mayat korban tanpa busana, tiga gigi bawah tanggal dan ada bekas jahitan di punggung.

Kasi Humas Polres Badung Iptu Ketut Sudana menjelaskan, saksi bernama Raymond Udin Setiawan (37), pukul 06.00 WITA sedang bersih-bersih di halaman vila. Saat menghadap ke arah pantai, Udin melihat sesosok mayat di bibir pantai tanpa memakai busana dalam posisi tertelungkup.

Baca juga:  Tambahan Pasien COVID-19 Sembuh di Atas 100 Orang, Sayang Korban Jiwa Masih Dilaporkan

Selengkapnya baca di sini

5. Dalam Waktu Dekat, Presiden Sebut Kemungkinan Umumkan Berakhirnya Pandemi COVID-19

JAKARTA, BALIPOST.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi), Senin (3/10), menyebut terdapat kemungkinan dalam waktu dekat pemerintah akan menyatakan pandemi COVID-19 berakhir. Sejumlah indikator pandemi, dikatakannya, yang sudah mulai melandai.

Dikutip dari Kantor Berita Antara, Presiden mengatakan meski pandemi akan berakhir, tekanan ke negara-negara di dunia termasuk Indonesia tidak serta merta berakhir. Hal itu karena situasi ekonomi di dunia tidak berada dalam kondisi baik.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN