Perahu yang rusak terlihat di pusat kota setelah Badai Ian menyebabkan kerusakan yang meluas di Fort Myers, Florida, AS, (29/9/2022). (BP/Ant)

WASHINGTON, BALIPOST.com – Badai Ian menerjang Negara Bagian Florida, Amerika Serikat. Siklon tropis itu menyebabkan banjir dan menghancurkan wilayah barat daya Florida, sebagian besar berdampak di Kota Florida, Pantai Fort Myers dan Kota Cape Coral.

Menurut data NBC News, sebagaimana dikutip dari kantor berita Antara, Senin (3/10), sedikitnya 83 orang meninggal. Jumlah itu dikhawatirkan terus bertambah. Di North Carolina tercatat empat kematian terkait badai Ian.

Baca juga:  Mudahkan Perjalanan Internasional, Jepang akan Perkenalkan Paspor Vaksin

Upaya penyelamatan hingga kini masih berlangsung setelah badai Kategori 4 yang menghancurkan itu mendarat pada Rabu.

Presiden Joe Biden pada Kamis mengatakan bahwa Badai Ian “bisa menjadi yang paling mematikan” dalam sepanjang sejarah Negara Bagian Florida. “Ini bisa menjadi badai paling mematikan dalam sejarah Florida. Jumlahnya masih belum diketahui pasti, namun kami mendengar laporan awal tentang kemungkinan nyawa hilang yang substansial,” kata Biden di markas besar Badan Penanggulangan Bencana Federal (FEMA).

Baca juga:  Lansia Ditemukan Tewas Membusuk di Sungai

Sementara itu, Presiden Biden beserta Ibu Negara Jill Biden direncanakan akan bertolak ke Florida pekan ini. (Kmb/Balipost)

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *