Ketua TP PKK Kabupaten Jembrana Ny. Candrawati Tamba menghadiri Pasar Rakyat yang digelar di Gedung Kesenian Ir Soekarno, Jumat (30/9). (BP/Ist)

NEGARA, BALIPOST.com – Mengusung tema terima kasih, berbelanja dan berbagi, Tim Penggerak PKK Kabupaten Jembrana kembali menggelar aksi sosial secara gotong royong. Melalui pasar rakyat yang diawali oleh TP PKK Kecamatan Jembrana, Pasar Rakyat digelar di Halaman Gedung Kesenian Bung Karno, Jumat (30/9), Pada kegiatan Pasar Rakyat TP PKK Kecamatan Jembrana disalurkan berbagai bantuan kepada kelompok masyarakat yang membutuhkan serta para lanjut usia (lansia).

Dikatakan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jembrana Nyonya Candrawati Tamba, aksi sosial itu bentuk inovasi dari Tim PKK Provinsi Bali yang diketua Nyonya Putri Koster. “Aksi pasar rakyat ini kami jual barang barang kebutuhan dari pedagang ,kelompok wanita tani (KWT), dan UMKM . Setelah berbelanja, kami beri dan salurkan kembali barang belanjaan itu kepada masyarakat agar bisa saling berbagi,” ujar Ny Candrawati Tamba.

Baca juga:  Ketua LPD Tuwed Divonis Lebih Ringan dari Dakwaan JPU

Lebih lanjut Ny. Candrawati Tamba mengungkapkan, ada dua sasaran yang ingin diwujudkan dalam aksi sosial saling berbagi kali ini. Pertama untuk membantu pergerakan ekonomi baik kepada pedagang, petani maupun UMKM. Kedua membantu langsung masyarakat yang membutuhkan melalui barang belanjaan yang dibeli.

“Ini wujud kekompakan kita dari tim penggerak PKK kabupaten Jembrana. Bersama sama kita turun dimasing masing kecamatan, saling berbelanja untuk disalurkan kembali.Terlebih ditengah kondisi bangsa saat ini menghadapi inflasi , melalui kegiatan belanja dan berbagi, kami harapkan dapat membantu,” kata Ny Candrawati Tamba.

Baca juga:  Astra Motor Bali Bagi Daging Kurban ke Panti Asuhan

Adapun bantuan yang disalurkan TP PKK Kab.Jembrana adalah sebanyak 500 kg beras kepada 50 sasaran penerima , dan 12 paket sembako untuk Lansia.Tidak hanya itu, sinergi juga datang dari Tim penggerak PKK Kecamatan, TP PKK desa/ kelurahan yang membagikan 50 paket sembako hasil belanja untuk diserahkan kepada 50 kader.

“Kegiatan Pasar Rakyat Kecamatan akan dilaksanakan bergilir untuk membantu masyarakat agar mereka tetap semangat,dengan cara saling guyub diantara seluruh pengurus baik kabupaten, Kecamatan dan desa/kelurahan . Saling sinergitas menyisihkan uang dan belanja baik keperluan pribadi serta kita sisihkan juga untuk masyarakat,” pungkasnya. (Adv/balipost)

Baca juga:  Ribuan Perusahaan Daftar Program Vaksin Gotong Royong
BAGIKAN