Ilustrasi. (BP/Dokumen)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Warga Desa Bubunan, Kecamatan Seririt, IBK (62) ditemukan tewas pada Kamis (22/9). Sebelum ditemukan tak bernyawa, dari rumah korban tercium bau tak sedap.

Kepala Seksi (Kasi) Humas AKP Gede Sumarjaya, seizin Kapolres Buleleng Made Dhanuardana, Jumat (23/9) membenarkan peristiwa itu. Sumarjaya mengatakan, saksi menyebut, korban sejak 2 hari sebelum kejadian tidak keluar dari rumahnya.

Saksi juga mencium aroma tidak sedap dari dalam rumah korban. Curiga dengan hal itu, saksi memberitahu saksi lain, dan melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Seririt. “Saksi tidak melihat korban sejak dua hari dan sempat mencium bau tak sedap. Setelah diintip dari celah pintu, telrihat ada bayangan sandal di lantai kamar, dan kejadian ini lantas dilaporkan ke polisi,” katanya.

Baca juga:  Ratusan Santri Pulang ke Bali, Segini yang Turun di Terminal Mengwi

Polisi bersama aparat desa dan warga kemudian membongkar pintu rumah korban. Saat pintu dibuka, korban ditemukan tewas tergantung. Dari pemeriksaan tim medis, tak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. “Diduga, yang bersangkutan meninggal sejak 2 hari dan tidak ada tanda-tanda kekerasan pada jenazah, sehingga peristiwa ini murni meninggal karena gantung diri,” tegasnya.

Motifnya diduga karena putus asa dengan penyakitnya. Korban disebut saksi pernah mengeluhkan sakit di dada. (Mudiarta/balipost)

Baca juga:  Sukerta Diduga Terseret Arus Saat Mancing
BAGIKAN