Boy Jayawibawa. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Senin (19/9), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Cegah Macet Saat KTT G20, Sekolah di Bali Siap Kembali Belajar Daring

DENPASAR, BALIPOST.com – Sekolah di Bali siap menerapkan pembelajaran jarak jauh (PJJ) atau belajar dalam jaringan (daring) saat pelaksanaan KTT G20 di “Pulau Dewata” tersebut. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Provinsi Bali K.N. Boy Jayawibawa, Senin (19/9).

Ia mengatakan sekolah sudah siap memfasilitasi. “Tapi sejauh ini belum ada arahan,” katanya, dikutip dari Kantor Berita Antara.

Selengkapnya baca di sini

2. Sudah 3 Kali Membunuh, Warga Resah dengan Kehadiran ODGJ Penusuk Ibu Tiri hingga Tewas

GIANYAR, BALIPOST.com – Warga Banjar Marga Tengah, Desa Kerta, Payangan, Gianyar, merasa resah, khawatir, dan takut pascakejadian penusukan yang dilakukan IWAA (25) pada ibu tirinya, NWR (48) hingga tewas. Hal ini karena sudah tiga kali, pria yang kerap dipanggil Kolok ini melakukan pembunuhan.

Baca juga:  "Booking Rate" Paket Wisata IMF-WB Baru 9 Persen, Menpar Sebut Ini Alasannya

Kelian Dinas Banjar Marga Tengah, Kadek Dwi Widana ditemui di sela-sela upacara ngaben, Senin (19/9), mengatakan setelah kasus pembunuhan kedua, pelaku pulang dari RSJ Bali di Bangli dan dibuatkan kamar khusus, lengkap berisi kamar mandi dan WC. Namun berselang 2 tahun di dalam kamar khusus, ia kembali berkeliaran di luar rumah.

Selengkapnya baca di sini

3. ODGJ Penusuk Ibu Tiri Berhasil Dibekuk, Begini Kronologis Penangkapannya

GIANYAR, BALIPOST.com – Orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) IWAA asal Desa Kerta Payangan berhasil dibekuk aparat kepolisian setelah sehari sebelumya sempat kabur usai menusuk ibu tirinya, NWR (48) hingga tewas. ODGJ ini berhasil ditangkap di wilayah Singaraja, Buleleng.
Dari informasi yang dhimpun, pelaku diamankan Personel Polsek Kota Singaraja Polres Buleleng pada Senin (19/9) sekitar pukul 15.00 WITA.

Baca juga:  Satpol PP Desak Pengusaha Galian C Segera Urus Izin

Kapolsek Payangan AKP I Putu Agus Ady Wijaya, SH mengatakan pihaknya telah memerintahkan Kanit Reskrim IPDA Gede Andika Arya Pramartha S.H. beserta angggota Opnal Reskrim Polsek Payangan melakukan penjemputan terduga pelaku penganiayaan yang menyebabkan meninggal dunia itu.

Selengkapnya baca di sini

4. Hingga Akhir 2022, Bali akan Kedatangan Puluhan Kapal Pesiar

DENPASAR, BALIPOST.com – MV Le Laperouse sandar di Pelabuhan Benoa pada Senin (19/9) pagi. Kehadiran kapal cruise berbendera Australia ini menjadi yang pertama sejak pandemi COVID-19 melanda di Maret 2020.

Regional Head 3 Pelindo, Ardhy Wahyu Basuki mengatakan hingga akhir 2022, tak hanya MV Le Laperouse berlabuh. Pelindo Regional 3 akan mendapatkan rencana kunjungan kapal sebanyak 40 kapal dengan total jumlah penumpang mencapai 10.000.

Baca juga:  Tambahan Kasus COVID-19 Harian di Bali Masih Fluktuatif, Persentase Sembuh Makin Tinggi

Selengkapnya baca di sini

5. Bupati Badung Respons Petisi Basmi Polusi Suara di Canggu, Tinjau Langsung THM

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pemerintah Kabupaten Badung merespons keluhan masyarakat yang tinggal di kawasan Canggu yang mengeluhkan suara musik bising pada malam hari melalui petisi basmi polusi suara di Canggu. Bahkan, Bupati Badung Nyoman Giri Prasta meninjau langsung sejumlah tempat hiburan di wilayah Kecamatan Kuta Utara pada Sabtu (17/9) malam. Bupati Giri Prasta didampingi pejabat TNI, Polri, Satpol PP dan OPD terkait.

Giri Prasta mengatakan, pembinaan dan pengawasan terhadap usaha pariwisata, khususnya di Badung akan terus dilakukan. “Patroli gabungan ini merupakan bentuk sinergitas TNI, Polri dan pemerintah dalam mencegah terjadinya perbuatan melawan hukum yang dapat mengganggu situasi yang aman dan kondusif,” ungkapnya.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *