Kapolda Bali Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra melepas pendistribusian 5 ribu paket sembako ke seluruh Bali. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST – Polri dalam hal ini Polda Bali terus bergerak membantu masyarakat ekonomi ke bawah di tengah-tengah kenaikan harga BBM. Selain dilakukan masing-masing polres bersama jajarannya, dalam rangka HUT ke-67 Ditlantas mendistribusikan 5 ribu paket sembako ke seluruh Bali.

Kapolda Bali Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra saat menghadiri bakti sosial tersebut, Jumat (16/9) menyampaikan, kegiatan ini merupakan program pemerintah dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak kenaikan harga BBM bersubsidi. “Untuk di Mapolda Bali pagi hari ini (Jumat) kami bagikan 110 paket sembako. Untuk seluruh kabupaten kami bagikan dengan jumlah 5.000 paket,” ujarnya.

Baca juga:  Tambahan Kasus COVID-19 di Denpasar Ada di 8 Desa/Kelurahan

Kapolda Putu Jayan memberi edukasi kepada masyarakat bahwa kenaikan harga BBM ini merupakan suatu keputusan pemerintah agar lebih efektif lagi dalam pemanfaatan subsidi BBM. Dikarenakan selama ini dianggap kurang tepat.

Lebih lanjut, Irjen Putu Jayan berharap lewat bantuan sosial tersebut diharapkan mampu meringankan beban masyarakat. “Saya juga sudah memerintahkan kepada seluruh satker dan polres jajaran untuk meneruskan program bakti sosial ini,” tutupnya.

Baca juga:  Pelaku Jambret Belasan TKP Diringkus

Beberapa waktu lalu, Ditpolairud Polda Bali menggelar memberikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat pesisir dan nelayan di wilayah Bali. Dirpolairud Polda Bali Kombes Pol Soelistijono mengatakan, pemberian bantuan sembako tersebut merupakan wujud kepedulian Polri khususnya Polda Bali terhadap masyarakat yang terdampak kebijakan pemerintah terkait penyesuaian harga BBM.

Dalam baksos tersebut, paket sembako yang dibagikan oleh Ditpolairud berupa beras, minyak goreng, mie instan, tepung, dan lainnya. “Harapan kami bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat pesisir dan nelayan,” ujar Kombes Soelis. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Sopir Angkot di Terminal Mengwi Terima Sembako
BAGIKAN