Aparat mengecek TKP tewasnya buruh karena tersetrum, Rabu (14/9). (BP/Istimewa)

TABANAN, BALIPOST.com – Buruh bangunan asal Jember, Jawa Timur, Sutikno tewas tersetrum saat bekerja di wilayah Banjar Sanggulan Anyar, Desa Banjar Anyar, Kediri, Rabu (14/9). Knformasi yang dihimpun, korban bersama rekannya tengah melakukan pekerjaan mengangkat besi cor.

Hanya saja saat besi dioper dari lantai satu ke lantai tiga, diduga saat menerimanya, besi yang dipegang korban menyentuh kabel listrik di pinggir jalan. “Diduga besinya menyentuh kabel utama di pinggir jalan sehingga korban tersengat listrik, dan meninggal ditempat,” jelas Kapolsek Kediri, Kompol I Kadek Ardika, saat dikonfirmasi.

Baca juga:  Selang Sehari, Kembali Ada Seorang Tewas Tersetrum di Gianyar

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 10.00 WITA di sebuah proyek bangunan. Dari keterangan teman kerja korban, Lukman Hakim (23), saat itu mereka sedang memindahkan besi cor dari lantai satu ke lantai tiga.

Besi cor yang sedang diangkut korban tidak sengaja menyentuh kabel listrik di pinggir jalan. Setelah itu, korban kemudian kaku. Peristiwa itu dibarengi dengan bunyi keras.

Seperti keterangan Rifki (22), rekan kerja korban, kepada polisi yang melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara). Saat itu, korban dan saksi Lukman Hakim sedang mengangkut besi cor, saksi Rifki sedang memindahkan batu bata dari depan ke belakang proyek.

Baca juga:  Waspadai Pohon Tumbang

Usai mendengar bunyi keras, ia kemudian mencari tahu sumbernya yang kemudian ia melihat korban sudah dalam keadaan tertidur kaku. “hasil pemeriksaannya, ditemukan ada lebam akibat tersetrum dan tidak tidak ada tanda-tanda kekerasan,” pungkas Ardika. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *