Wisatawan saat hendak menyeberang ke Gili Terawangan menggunakan jasa fastboat. (BP/nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Jumlah wisatawan yang hendak menyeberang menggunakan jasa fastboat di Pelabuhan Rakyat, Padangbai, Manggis, Karangasem terus menunjukkan tren peningkatan. Bahkan, saat ini jumlah wisatawan yang hendak menyeberang ke Gili Terawangan tembus 1.000 lebih.

Kepala Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan (KSOP) Padang Bai, Luh Putu Eka Suyasmin mengungkapkan, hari demi hari wisatawan mancanegara (wisman) yang hendak menyeberang dari Pelabuhan Rakyat Padang Bai menuju Gili Terawangan, Nusa Tenggara Barat (NTB) menggunakan jasa fasboat mulai ramai. “Untuk saat ini, perharinya jumlah wisatawan yang menyeberang jumlahnya mencapai 1.000-1.200 orang,” ucapnya.

Baca juga:  Akhir Tahun, Pesanan Hotel di Karangasem Mulai Meningkat

Suyasmin mengatakan, kendati jumlah wisatawan belum sebanyak ketika situasi normal sebelum dilanda pandemi, akan tetapi ini menunjukkan kalau penyebrangan mulai berjalan menuju ke titik normal walaupun masih berproses. “Kalau sebelum pandemi perharinya wisatawan yang nyeberang bisa tembus 2.000 orang. Meski belum sepenuhnya normal, tapi setidaknya sekarang kunjungan sudah mulai membaik. Dan kami yakini ke depannya jumlah penyeberangan jumlahnya akan terus mengalami peningkatan,” harapnya.

Baca juga:  PPKM Level III, Kunjungan Wisatawan ke Gianyar Melandai

Dia menjelaskan, saat ini perusahaan fastboat yang beroperasi sebanyak enam. Satu unit bisa melayani 1 sampai 2 trip penyeberangan menuju Gili Terawangan. “Jika situasi terus membaik, tidak menutup kemungkinan satu unit bisa melayani lebih dari dua trip,” jelas Suyasmin. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN