Polisi mekakukan pemeriksaan barang di Terminal Mengwi, Badung.(BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Terkait pengamanan imbangan rangkaian kegiatan G20, personel Polsek Mengwi mengintensifkan pemeriksaan di Terminal Mengwi, Badung, Rabu (31/8). Pemeriksaan meliputi identitas dan barang bawaan penumpang untuk mencehah terjadinya gangguan kamtibmas.

Kapolsek Mengwi Kompol Nyoman Darsana mengatakan, setiap penumpang bus yang datang dari luar provinsi dan transit di Terminal Mengwi wajib diperiksa. “Tujuan dan alamat yang dituju harus jelas. Jangan sampai datang ke Bali tidak memiliki tujuan yang jelas dan tempat tinggal yang tidak pasti sehingga berpotensi melakukan perbuatan yang melanggar hukum yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban,” tegasnya.

Baca juga:  Dari Menlu AS-China Bertemu hingga Tambahan Kasus Masih Delapan Puluhan

Sementara itu, personel Polres Badung meningkatkan patroli menyasar titik-titik rawan pelanggaran dan kejahatan jalanan. Polres bersama polsek jajaran mempertebal pengamanan di wilayahnya masing-masing.

Kabag Ops Polres Badung Kompol I Gede Made Surya Atmaja menyampaikan, selain fokus pengelola SPBU untuk mencegah pelanggaran, pihaknya juga melakukan deteksi dini, melakukan pengawasan dan memonitor setiap kegiatan masyarakat. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *