Andi Gani Nena Wea. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Rabu (31/8), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Hasil Musyawarah Rakyat, Ini Lima Capres Peraih Dukungan Terbanyak

BANDUNG, BALIPOST.com – Musyawarah Rakyat (Musra) Indonesia pertama digelar di Kota Bandung. Musra Indonesia ini dibidani oleh para pendiri Projo (Pro Jokowi).

Dikutip dari Kantor Berita Antara, Ketua Dewan Pengarah Musyawarah Rakyat (Musra) Indonesia Andi Gani Nena Wea, Rabu (31/8) mengatakan dalam Musra itu ada sejumlah nama yang berpotensi untuk diusung di Pilpres 2024. Sebanyak 5.721 peserta Musra Indonesia yang dilibatkan untuk memilih capres dan cawapres.

Baca juga:  Badung Hadapi Dilema, Tolak Refocusing Terancam Dana Transfer Tak Direalisasikan

Selengkapnya baca di sini

2. Luhut Tegaskan TPA Suwung Pasti Ditutup

DENPASAR, BALIPOST.com – Rencana penutupan TPA Suwung menjelang pelaksanaan G20 di Bali, sudah lama disampaikan pemerintah pusat. Bahkan, sejumlah kabupaten/kota telah melakukan terobosan untuk pengolahan sampah mengantisipasi penutupan TPA terbesar di Bali ini. Karena rencana penutupan itu sudah dapat dipastikan.

Menteri koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menkomarves)  Luhut Binsar Pandjaitan, yang ditemui saat peninjauan TPST di Kesiman Kertalangu, Rabu (31/8), kembali menegaskannya. “TPA Suwung pasti akan ditutup,” katanya.

Selengkapnya baca di sini

3. Bendesa Madya Karangasem Diberhentikan

AMLAPURA, BALIPOST.com – Majelis Desa Adat Provinsi Bali, memberhentikan I Ketut Alit Suardana SH, sebagai Bendesa Madya Desa Adat Kabupaten Karangasem periode 2020-2025. Pemberhentian itu dilakukan karena yang bersangkutan dinilai melakukan pelanggaran kode etik.

Baca juga:  Begini, Suka Duka Musisi Aktivis ForBALI 5 Tahun Berjuang di BTR

Pemberhentian Alit Suardana mengacu Keputusan MDA Provinsi Bali dengan Nomor : 104/SK/MDA-PBali/VIII/2022, tertanggal 19 Agustus 2022. Surat keputusan pemberhentian ini ditandatangani Bendesa Agung, Ida Panglingsir Agung Putra Sukahet dan  Penyarikan Agung, I Ketut Sumarta.

Selengkapnya baca di sini

4. Pintu Kos Didobrak, Pria Asal Surabaya Ditemukan Meninggal

MANGUPURA, BALIPOST.com – Penghuni kos di Jalan Muding Buit, Kuta Utara, Selasa (30/8), panik. Pasalnya salah satu penghuni kos, Djupri (56) asal Surabaya, Jawa Timur, tidak keluar kamar.

Saat pintu kamarnya didobrak, Djupri ditemukan meninggal dunia. “Terkait kejadian ini sejumlah saksi sudah dimintai keterangan. Saksi tersebut tetangga dan teman kerja korban,” kata Kasi Humas Polres Badung Iptu Ketut Sudana, Rabu (31/8).

Baca juga:  WNA Berulah di Bali Makin Tinggi, Segini Jumlah yang Sudah Dideportasi hingga April 2021

Selengkapnya baca di sini

5. Sejumlah Pertemuan G20 Sukses Digelar, Luhut Puji Aura Bali Hebat

DENPASAR, BALIPOST.com – Presidensi Indonesia di G20 sudah melakukan sejumlah pertemuan di Bali. Puncaknya adalah Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang dihelat pada November di Bali.

Atas suksesnya sejumlah pertemuan G20 ini, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhur Binsar Panjaitan, Rabu (31/8) mengatakan persiapan di Bali sudah sangat baik. Ditemui disela-sela kunjungan ke TPST Kesiman Kertalangu, Luhut mengatakan dampak dari pelaksanaan G20 sudah terasa di Bali.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN