Petugas melakukan pemakaman pasien COVID-19. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tambahan kasus COVID-19 di Bali pada Minggu (28/8) masih bertahan di 2 digit. Jumlahnya juga mengalami penurunan bila dibandingkan sehari sebelumnya yang mencapai 82 orang.

Dari data Satgas Penanganan COVID-19 Bali, tambahan kasus mencapai 65 orang. Kumulatif kasus COVID-19 di Bali mencapai 166.021 orang.

Tambahan kasus terbanyak dilaporkan Badung. Jumlahnya mencapai 21 orang. Posisi kedua adalah Denpasar dengan jumlah tambahan mencapai 16 kasus dan peringkat tiga dipegang Buleleng 8 orang.

Baca juga:  Tambahan Kasus COVID-19 Nasional Masih Lampaui 1.500 Orang

Sementara itu, enam kabupaten juga melaporkan kasus baru. Rinciannya Klungkung 5 orang, Gianyar dan Tabanan masing-masing 4 orang, Bangli dan Karangasem sama-sama bertambah 3 orang, dan Jembrana 1 orang.

Sementara itu, korban jiwa akibat COVID-19 di Bali masih dilaporkan selama 7 hari berturut-turut. Jumlahnya sama dengan sehari sebelumnya.

Korban jiwa tercatat 2 orang dari Karangasem dan Denpasar. Kumulatif korban jiwa sebanyak 4.696 orang. Rinciannya 4.690 WNI dan 6 WNA.

Baca juga:  PPKM Perlu Dukungan Masyarakat

Tambahan pasien sembuh lebih banyak dibandingkan kasus harian. Jumlahnya turun ke dua digit.

Pada hari ini ada tambahan pasien sembuh sebanyak 76 orang. Sebanyak 160.404 sudah dinyatakan sembuh.

Badung menjadi wilayah terbanyak melaporkan tambahan pasien sembuh 23 orang. Sementara itu, Denpasar 16 orang, Buleleng 15 orang, Karangasem 7 orang, Tabanan 6 orang, Bangli dan Gianyar sama-sama 3 orang, Jembrana 2 orang, dan Klungkung 1 orang.

Baca juga:  Upacara Pelebon Ketua Yayasan PR Saraswati, Bade Setinggi 16 Meter akan Dibakar Selasa

Jumlah kasus aktif mencapai 921 orang. Saat ini, menurut Sekretaris Satgas COVID-19 Bali, Made Rentin, terdapat 53 RS rujukan dan 6 lokasi isolasi terpusat (isoter) di seluruh kabupaten/kota. Kapasitas isoter yang disediakan menjadi 739 bed. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *