Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Satake Bayu selaku Kasatgas XI Banops melakukan patroli udara. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pengamanan kegiatan Side Event and Sherpa Track Presidensi G20 terus dilakukan Polda Bali. Memasuki hari ketiga pengamanan, Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Satake Bayu selaku Kasatgas XI Banops melakukan pemantauan melalui udara menggunakan helikopter Dit. Polairud Baharkam Polri di seputaran kawasan BNDCC Nusa Dua, Jumat (26/8).

Patroli udara ini dilakukan untuk memastikan kelancaran dan keamanan kegiatan tersebut. Kombes Bayu menyampaikan helikopter yang digunanakan helikopter yang digunakan yakni AW 169 dengan nomor registrasi Heli P-3302.

Baca juga:  Kasus Dugaan Korupsi Lahan Tahura, Begini Kesaksian Mantan Kepala BPN Denpasar

Setelah melakukan koordinasi dan mendapatkan izin terbang dari Airnav, helikopter itu melakukan pemantauan melalui udara. Adapun rute patroli udara ini melalui kawasan ITDC Nusa Dua, Hotel Kempinski, Pantai Pandawa, Uluwatu dan mendarat di Bandara Ngurah Rai.

“Hasil pemantauan melalui udara kali ini terpantau situasi seputaran tempat kegiatan Side Event and Sherpa Track Presidensi G20 aman dan terkendali. Jalur dari dan menuju tempat kegiatan juga terpantau aman dan lancar,” ungkapnya.

Baca juga:  Mahfud Sebut Banyak Mafia di IUP

Kombes Bayu mengatakan tujuan dilaksanakannya patroli udara ini untuk mengetahui dan melihat melalui udara jalur- jalur yang akan dilalui oleh para delegasi dalam melaksanakan kegiatan ini. Dengan demikian apabila terjadi kepadatan atau kemacetan dapat segera di ketahui dan dapat segera dilakukan tindakan. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *