Skate park di Alun-alun Bangli. (BP/Ina)

BANGLI, BALIPOST.com – Skate Park yang ada di Alun-alun Bangli akan dijadikan sebagai lokasi kompetisi skateboard se-Asia tenggara. Rencananya kompetisi skateboard itu dilaksanakan September.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Kominfosan) Kabupaten Bangli I Wayan Dirgayusa mengatakan sesuai surat yang diterima Pemkab Bangli dari Pengprov Perserosi (persatuan olahraga sepatu roda seluruh Indonesia) Bali, kompetisi skateboard se-Asia Tenggara itu dilaksanakan untuk membina dan mengembangkan cabang olahraga seluncur serta membangkitkan kembali pariwisata Bali melalui penyelenggaraan event sport tourism. Sesuai jadwal kompetisi itu akan dilaksanakan selama beberapa hari yakni 15-18 September.

Baca juga:  5 Kabupaten/Kota Ini Laporkan Tambahan Belasan Kasus COVID-19

Terkait event itu, pemkab Bangli mempersiapkan diri menyukseskan kegiatan itu. “Oleh bapak bupati, masing-masing OPD sudah diberi tugas sesuai tupoksi untuk memback up dan menyukseskan kegiatan itu,” kata Dirgayusa, Jumat (26/8).

Pemkab Bangli berharap besar pelaksanaan event itu dapat memberikan dampak luar biasa bagi perekonomian Bangli. Dengan adanya event itu kedepan diharapkan semakin banyak wisatawan yang datang ke Bangli.

Dirgayusa mengatakan setiap ada kegiatan berskala nasional ataupun internasional yang diselenggarakan di Bangli, Pemkab selalu meminta pihak panitia agar memanfaatkan segala akomodasi seperti hotel yang ada di Kabupaten Bangli secara maksimal.

Baca juga:  Pelari Mertayasa dan Petinju Kornelis Sumbang Emas

Sebagaimana yang diketahui skate park di Alun-alun Bangli sebelumnya pernah dipakai sebagai tempat seleksi nasional atlet skateboard Indonesia dalam rangka persiapan Asian Games 2022 di China. Kegiatan itu berlangsung sekitar Maret lalu. (Dayu Swasrina/balipost)

BAGIKAN