Ilustrasi lelang jabatan. (BP/Dokumen)

TABANAN, BALIPOST.com – Pemerintah Kabupaten Tabanan membuka seleksi lelang jabatan pimpinan tinggi (JPT) untuk posisi jabatan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag). Jabatan ini lowong pascapensiunnya pejabat lama awal Agustus.

Pendaftaran telah dibuka mulai Rabu (24/8) dan akan berakhir Selasa (30/8). Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tabanan, I Made Kristiadi membenarkan jika saat ini posisi kepala Disperindag Tabanan tengah dilelang. Bahkan meski hanya satu posisi jabatan, namun mekanisme lelang jabatan tetap sama dengan tahapan lelang sebelumnya.

Baca juga:  Buleleng Lelang Jabatan Kadis dan Kaban

Hanya saja memang hingga hari kedua pendaftaran masih nihil. Diduga, mereka yang mendaftar masih berproses menyiapkan berkas atau kelengkapan persyaratan yang diperlukan.

“Masih nihil, cuma memang ada beberapa yang sudah menanyakan informasi terkait pendaftaran dan berkas yang harus dilengkapi, apalagi waktu pendaftaran sanpai tanggal 30 Agustus mendatang, jadi ditunggu saja,” terangnya, Kamis (25/8).

Sesuai aturan untuk peserta lelang minimal 3 orang. Jika sampai dengan batas waktu pendaftaran jumlah minimal tersebut tidak terpenuhi, sesuai dengan aturan dari Menpan RB, waktu pendaftaran akan diperpanjang 5 hari kerja. “Jika sudah diperpanjang tetap tidak bisa sampai jumlah minimal 3 atau hanya ada 2 orang pendaftar saja, pelaksanaan seleksi akan tetap dilakukan,” jelasnya.

Baca juga:  Pelestarian Danau Beratan, BPDASHL Unda Anyar Rapat Harmonisasi dengan Tabanan

Para peserta mengikuti seleksi administrasi, tes assesemnt, pembuatan makalah sesuai dengan posisi yang dicari, kemudian dilanjutkan dengan presentasi makalah dan tes wawancara. Semua nilai dari tes tersebut akan dikompilasi untuk mendapatkan tiga terbaik. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN