Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk terus berkomitmen mendukung kemajuan sepak bola nasional. Bank terbesar di Indonesia ini memberikan apresiasi terhadap Pemain dan Official Tim Nasional (Timnas) U-16 yang telah menorehkan prestasi terbaik dengan menjuarai AFF U-16 2022. (BP/Dokumen BRI)

JAKARTA, BALIPOST.com – Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk terus berkomitmen mendukung kemajuan sepak bola nasional. Bank terbesar di Indonesia ini memberikan apresiasi terhadap Pemain dan Official Tim Nasional (Timnas) U-16 yang telah menorehkan prestasi terbaik dengan menjuarai AFF U-16 2022.

Direktur Utama BRI Sunarso menyerahkan langsung apresiasi berupa bonus sebesar Rp1 miliar kepada Pelatih Bima Sakti dan Kapten Timnas U-16 Iqbal Gwijangge dalam acara BRI Trofeo Cup di BRILian Stadium, Sabtu (20/08). Turut hadir Wakil Sekjen Maaike Ira Puspita, Direktur Teknik Indra Sjafri, Manajer Tim U-16 Endri Erawan, Head of Medical dr Syarif Alwi, dan sejumlah official PSSI.

Baca juga:  Bupati Anas Ambil Formulir Cagub Jatim Lewat PDIP

Sunarso mengungkapkan pembinaan pemain muda menjadi aspek penting untuk mendorong prestasi Timnas Indonesia. Untuk itu, dirinya berharap dukungan BRI dapat menjadi pemicu semangat bagi Garuda Muda untuk terus meningkatkan prestasinya.
“Semoga Timnas U-16 terus berprestasi dan konsisten. Maka kemudian kita support anak-anak mudanya, supaya prestasi sepak bola nasional, kita support dari sisi apapun,” ungkap Sunarso.

Lebih lanjut, Sunarso juga membeberkan BRI sebagai BUMN juga meneruskan komitmennya untuk memberikan wadah kompetisi sepak bola dengan menjadi titling sponsor BRI Liga 1 Musim 2022/2023. Ajang kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Indonesia itu menjadi ajang menemukan talenta-talenta terbaik untuk sepak bola nasional.

Baca juga:  Limbah Plastik dan Canang Diolah Jadi Gaun

“Saya soroti adalah bagaimana kompetisi ini bisa terus mewadahi para pemain untuk terus mengasah potensi terbaiknya dan BRI Liga 1 ini menjadi wujud komitmen kami untuk mendukung para pemain sepak bola di Indonesia untuk terus berprestasi,” terang Sunarso.

Sementara itu, Pelatih Timnas U-16 Bima Sakti mengucapkan terima kasih atas komitmen nyata BRI dalam mendukung perkembangan industri sepak bola nasional. Adapun Bima mengatakan agenda terdekat adalah Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Indonesia bertindak sebagai tuan rumah Grup B, 1-9 Oktober 2022 mendatang.

Baca juga:  Kursus Pelatih Sepak Bola dan Futsal Ditiadakan

“Kami mengucapkan terima kasih terhadap BRI atas dukungan dan apresiasi yang diberikan. Para pemain Timnas U-16 saat ini tengah Kembali ke klubnya masing-masing untuk berkompetisi di liga, kami pastikan untuk terus memonitor perkembangan mereka dan semoga kondisinya tidak ada masalah,” terang Bima Sakti. (Adv/balipost)

BAGIKAN