PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI melakukan sinergi dan kerja sama dengan PT Pegadaian menghadirkan referensi produk dan layanan bagi nasabah BRI Prioritas dan BRI Private. (BP/Istimewa)

JAKARTA, BALIPOST.com – Inovasi produk dan jasa keuangan terus dihadirkan untuk menjawab kebutuhan nasabah. Hal ini dilakukan untuk mengikuti perkembangan zaman yang semakin maju, serta perubahan situasi pasar dan kebutuhan nasabah. Terbaru, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI melakukan sinergi dan kerja sama dengan PT Pegadaian menghadirkan referensi produk dan layanan bagi nasabah BRI Prioritas dan BRI Private.

Sinergi bisnis di dalam BRI Group ini berupa lima layanan dan produk dari Pegadaian yang dapat direferalkan kepada nasabah BRI private & BRI Prioritas. Produk dan layanan yang dapat ditawarkan, yakni Tabungan Emas, Cicil Emas, Gadai Efek, Gadai Luxury, dan G-Lab.

Baca juga:  Belanja Negara Diminta Lebih Produktif

Terkait dengan hal tersebut, Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengatakan, produk dan layanan ini menjadi salah satu langkah nyata sinergi business antara BRI dengan Pegadaian, sekaligus mendorong minat masyarakat terhadap aset emas dan barang mewah (luxury brand).

“Selain dapat digunakan untuk investasi, dengan memiliki emas dan barang mewah (luxury brand), masyarakat juga bisa mengoptimalkan menjadi aset yang liquid secara mudah aman dan nyaman,” ujarnya.

Dalam kerja sama ini, nasabah dapat melakukan investasi melalui kepemilikan emas. Selain itu, terdapat fasilitas gadai efek di mana nasabah dapat memperoleh pinjaman dengan jaminan berbentuk saham dan atau obligasi tanpa warkat (scriptless) yang tercatat dan diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia.

Baca juga:  Erupsi Gunung Semeru, BRI Salurkan Bantuan Tanggap Bencana 

Sementara bagi nasabah yang memiliki minat mengoleksi barang branded, juga terdapat fasilitas gadai luxury. Fasilitas ini merupakan fasilitas pinjaman yang diberikan Pegadaian atas dasar hukum gadai untuk jangka waktu tertentu.

Nantinya, objek jaminan dan penguasaannya diserahkan oleh nasabah/dan atau kuasanya kepada Pegadaian. Kemudian fasilitas G-Lab sebagai salah satu layanan Pegadaian yang meliputi gemstone identification report, diamond grading, jewelry report, tailored service (gabungan layanan yang dapat menyesuaikan kebutuhan nasabah).

Baca juga:  BRI Peduli Ajak Masyarakat Perkotaan Tanam Holtikultura di Lahan Sempit

Tabungan Emas, Cicil Emas, Gadai Efek, Gadai Luxury, dan G-Lab sangat mudah didapatkan. Nasabah dapat berkomunikasi secara online atau dapat datang langsung ke Sentra Layanan Prioritas BRI dan BRI Private Signature Outlet terdekat untuk bertemu dengan Relationship Manager Prioritas dan Private Banker. Nasabah akan mendapatkan informasi terkait produk dan layanan yang dibutuhkan nasabah.

Dengan adanya sinergi antara BRI dengan Pegadaian tersebut, diharapkan dapat menjadi inovasi baru dan alternatif solusi untuk penambahan fasilitas dan layanan baik bagi para nasabah BRI Private, maupun BRI Prioritas. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *