Petugas kepolisian dari Polairud Polres Karangasem dan Polsek Padangbai memperketat pengamanan di Pelabuhan Padangbai, Kecamatan Manggis. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Petugas kepolisian dari Polairud Polres Karangasem dan Polsek Padangbai memperketat pengamanan di Pelabuhan Padangbai, Kecamatan Manggis. Langkah itu dilakukan, dalam upaya menjaga keamanan jelang perhelatan KTT G20 pada November.

Kasat Polairud Polres Karangasem AKP I Gusti Agung Bagus Suteja, mengatakan pengamanan dan pengaturan di area Pelabuhan Padangbai untuk terus memantau dan mengamankan pergerakan keluar masuknya barang dan penumpang. Juga, untuk melaksanakan sosialisasi displin protokol kesehatan dan pelaksanaan vaksinasi COVID-19.

Baca juga:  Polda Bali Siapkan Tim "Food Safety" saat KTT G20

“Pengamanan dan pemeriksaan dilaksanakan pada beberapa titik di seputaran pelabuhan baik pada pintu masuk dan keluar pelabuhan serta di seputaran dermaga 1 dan 2 Pelabuhan Padangbai. Itu dilakukan untuk mengantisipasi keluar masuknya penumpang tanpa dokumen,” ujarnya.

Suteja, menambahkan, selain pengawasan protokol kesehatan pemeriksaan dokumen muatan barang, pengawasan hewan ternak tetap dilaksanakan. Hal ini untuk mengantisipasi penyelundupan barang-barang ilegal keluar masuk Bali. “Saat ini penyebaran PMK pada ternak masih terjadi. Itu yang kita antisipasi,” katanya. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Penyebrangan di Pelabuhan Padangbai Mulai Lancar
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *