Korban luka bakar saat ngaben massal di Desa Adat Selat dibawa ke RS. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Minggu (21/8), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Kompor Pembakaran Jenazah Meledak, Korban Meninggal dari Pejeng Intaran akan Dikremasi

GIANYAR, BALIPOST.com – Korban meninggal meledaknya kompor pembakaran jenazah di Setra Desa Adat Selat, Desa Belega Kecamatan Blahbatuh, Jumat (19/8) malam, Bagus Oscar Horizon (34), akan dikremasi pada Senin (22/8). Hal ini disampaikan Klian Adat Banjar Intaran, Desa Adat Jero Kuta Pejeng, Wayan Sukerta ketika diminta konfirmasinya Minggu (21/8).

Ia membenarkan salah satu warganya atas nama Bagus Oscar Horizon telah meninggal dunia setelah menjalani perawatan di RSUP Prof. Ngoerah. “Pihak keluarga Bagus Oscar telah melaporkan kejadian tersebut,” ucapnya.

Selengkapnya baca di sini

2. Sempat Dirujuk ke RSUP Prof. Ngoerah, Dua Korban Kompor Pembakaran Jenazah Meninggal

Baca juga:  Hasil Uji BPOM, Ditemukan Makanan Mengandung Formalin dan Rhodamin B

DENPASAR, BALIPOST.com – Dua korban kompor pembakaran jenazah meledak saat Ngaben Massal di Kuburan Desa Adat Selat, Desa Belega, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar, yang sebelumnya telah dirujuk ke RSUP Prof. Dr. I.G.N.G. Ngoerah, dikabarkan meninggal dunia. Dari informasi yang diterima, mereka yang meninggal ini adalah pemilik kompor dari Pejeng Intaran dan seorang remaja usia 14 tahun.

Dikonfirmasi terkait hal itu, Kasubag Humas RSUP Prof. Dr. I.G.N.G. Ngoerah, Dewa Kresna, membenarkan ada korban yang sebelumya dirujuk karena mengalami luka bakar di atas 50 persen telah meninggal. Pihaknya mengatakan, dari enam orang yang dirujuk, dua orang dinyatakan meninggal dunia.

Selengkapnya baca di sini

3. Korban Jiwa Kompor Meledak, Jenazah Warga Desa Adat Selat Masih Dititip

GIANYAR, BALIPOST.com – Kadek Gian Pramana Putra (14) dikabarkan meninggal dunia, Minggu (21/8) pagi di RSUP Prof. Ngoerah. Mendiang sempat dirawat di RSUD Sanjiwani dan dirujuk ke RSUP karena luka bakar di atas 50 persen.

Baca juga:  Pasebaya Sebut Erupsi Gunung Agung Nyaris Terjadi Setiap Hari Raya

Kelian Adat Desa Adat Selat Desa Belega Blahbatuh, Wayan Suartawan ketika diminta konfirmasinya membenarkan Kadek Gian yang merupakan warga Desa Adat Selat telah meninggal dunia. “Kadek Gian merupakan keponakan kami meninggal di RSUP Prof. Ngoerah Minggu sekitar pukul 07.00 WITA, tadi pagi,” ucapnya.

Selengkapnya baca di sini

4. Sempat Minum Arak dan Tulis Status Minta Maaf di WA, Pemuda Ditemukan Tak Bernyawa

MANGUPURA, BALIPOST.com – Seorang pria, GM (23) ditemukan tak bernyawa, Sabtu (20/8). Sebelum memgakhiri hidup, pemuda asal Buleleng itu sempat minum arak bersama temannya dan minta maaf ke teman-temannya dengan cara menulis status di WhatsApp.

Kasi Humas Polres Badung, Iptu Ketut Sudana, mengatakan, korban ditemukan di kayu penyangga atap di kawasan Desa Darmasaba, Abiansemal, Badung, Sabtu (20/8) sekitar pukul 06.00 WITA. “Korban karyawan swasta dan tinggal tak jauh dari lokasi,” katanya, Minggu (21/8).

Baca juga:  Maestro Legong, Bulan Trisna Djelantik Berpulang

Selengkapnya baca di sini

5. Gubernur Koster Harap Wisatawan Tiongkok Segera Datang

DENPASAR, BALIPOST.com – Gubernur Bali, Wayan Koster menerima kunjungan kehormatan Duta Besar Tiongkok untuk negara-negara ASEAN, H.E. Deng Xijun di Jayasabha, Denpasar, Jumat (19/8) pagi. Gubernur Koster dalam kesempatan tersebut, menjelaskan kondisi penanganan pandemi COVID-19 di Bali yang sudah sangat baik dan kondisinya sudah sangat aman untuk dikunjungi oleh wisatawan mancanegara (wisman).

“Kami akan menunggu kedatangan kembali wisatawan asal Tiongkok, yang memang sebelum pandemi merupakan salah satu negara asal wisatawan terbanyak ke Bali. Saya mohon yang mulia Dubes bisa mendorong pemerintah Tiongkok untuk mengizinkan warganya ke Bali,” harap Gubernur Koster.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN