Kadek Gian Pramana Putra semasa hidup. (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Kadek Gian Pramana Putra (14) dikabarkan meninggal dunia, Minggu (21/8) pagi di RSUP Prof. Ngoerah. Mendiang sempat dirawat di RSUD Sanjiwani dan dirujuk ke RSUP karena luka bakar di atas 50 persen.

Kelian Adat Desa Adat Selat Desa Belega Blahbatuh, Wayan Suartawan ketika diminta konfirmasinya membenarkan Kadek Gian yang merupakan warga Desa Adat Selat telah meninggal dunia. “Kadek Gian merupakan keponakan kami meninggal di RSUP Prof. Ngoerah Minggu sekitar pukul 07.00 WITA, tadi pagi,” ucapnya.

Baca juga:  Kompor Pembakaran Jenazah Meledak, Korban Jiwa Asal Pejeng Intaran Dikremasi Hari Ini

Saat ini jenazah Kadek Gian masih dititipkan di RSUP Prof. Ngoerah. Suartawan mengaku kabar duka ini memunculkan kesedihan mendalam bagi pihak keluarga. “Untuk itu kami telah melakukan rapat keluarga dan rapat paruman warga untuk upacara Almarhum Kadek Gian,” jelasnya.

Dipaparkannya, berdasarkan hasil rapat paruman warga disepakati akan menggelar upacara pengabenan. Upacara ngaben akan digelar di Setra Desa Adat Selat.

Dari hasil koordinasi dengan pihak Gria, Ida Pandita memberikan petunjuk upacara ngaben digelar Selasa (23/8). “Kami saat ini sedang mempersiapkan sarana upacara untuk pengabenan Selasa (23/8),” terang Wayan Suartawan. (Wirnaya/balipost)

Baca juga:  Babi Mati Bertambah, GUPBI Nilai Pemerintah Lambat Lakukan Ini
BAGIKAN