Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes pimpin upacara sertijab Kapolsek Abiansemal. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes pimpin upacara sertijab Kapolsek Abiansemal, Sabtu (20/8). Kapolsek Abiansemal, Kompol Ruli Agus Susanto dimutasi jadi Kapolsek Kintamani, Bangli.

Posisi Kompol Ruli digantikan oleh Kompol I Gusti Made Sudarma Putra, sebelumnya menjabat Kapolsek Negara, Kabupaten Jembrana. Kapolres Dedy dalam sambutannya mengatakan pergantian pimpinan di tubuh Polri merupakan bagian dari pengelolaan organisasi yang dinamis dan senantiasa berkembang sesuai dengan tuntutan serta tantangan tugas yang dihadapi.

Baca juga:  Wakapolres Gianyar dan Kasatreskrim Diganti

Selain itu, serah terima jabatan juga atas dasar pengembangan karir dan peningkatan kinerja serta penyegaran bagi personel Polri itu sendiri. “Mutasi di lingkungan Polri adalah bagian dari sistem yang memberikan kesempatan kepada personel untuk memimpin berdasarkan kemampuan atau prestasi dengan tidak membedakan jenis kelamin, warna kulit asal-usul ataupun status mereka,” tegasnya.

Menurut Dedy, upacara sertijab juga diisi penandatanganan Pakta Integritas oleh pejabat yang menerima tugas dan tanggung jawab jabatan baru. Tujuannya untuk mewujudkan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi, Wilayah Birokrasi Bersih Melayani.

Baca juga:  Perampok Asal Rusia Dikabarkan Ditangkap Interpol

Mengakhiri amanatnya, mantan Kasat PJR Ditlantas Polda Bali ini kembali mengingatkan seluruh anggotanya agar tetap rendah hati dan jangan sombong. Pasalnya fisik itu akan pudar oleh waktu, sedangkan perilaku tidak akan pudar walau oleh kematian. “Seperti ungkapan orang bijak singa mati meninggal belang, manusia mati meninggalkan nama,” kata perwira lulusan Akpol 2002. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *