Petugas melakukan pemulasaran jasad pasien COVID-19. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tambahan korban jiwa akibat COVID-19 di Bali masih dilaporkan pada Rabu (17/8). Di hari ke-24 berturut-turut laporkan korban jiwa, jumlahnya bertambah signifikan dengan 6 wilayah mencatatkan.

Korban jiwa bertambah 7 orang. Ada 6 kabupaten/kota melaporkan pasien meninggal. Tabanan terbanya dengan jumlah 2 orang. Lima kabupaten/kota masing-masing 1 korban jiwa adalah Denpasar, Badung, Buleleng, Gianyar, dan Bangli. Kumulatif korban jiwa sebanyak 4.671 orang. Rinciannya 4.665 WNI dan 6 WNA.

Sementara itu, kasus baru kembali ke 3 digit. Jumlahnya mencapai seratusan orang.

Baca juga:  Lima Desa di Bangli Harus Dikosongkan

Dari data Satgas Penanganan COVID-19 Bali, tambahan kasus mencapai 134 orang. Kumulatif kasus COVID-19 di Bali mencapai 165.014 orang.

Dilihat dari data, WNA mencatatkan tambahan dua digit. Terdapat 24 WNA terkonfirmasi COVID-19 pada hari ini naik dibandingkan dengan sehari sebelumnya yang mencapai 16 orang.

Sisanya 110 orang merupakan WNI. Rinciannya ber-KTP Bali 70 orang, KTP luar Bali 16 orang, dan kasus luar Bali 24 orang.

Tambahan kasus terbanyak dilaporkan Denpasar dan Badung. Jumlahnya masing-masing 42 orang. Posisi kedua adalah Buleleng dengan jumlah tambahan mencapai 12 kasus dan peringkat tiga dipegang Badung 11 orang.

Baca juga:  Potensi Pasarnya Besar, Kuku Bima Makin Serius Garap Bali-Nusra

Sementara itu, lima kabupaten juga melaporkan kasus baru. Rinciannya Gianyar, Bangli, dan Karangasem masing-masing 7 orang, Klungkung 4 orang, dan Jembrana 2 orang.

Tambahan pasien sembuh lebih sedikir dibandingkan kasus harian. Jumlahnya ada di seratusan orang.

Pada hari ini ada tambahan pasien sembuh sebanyak 127 orang. Sebanyak 158.965 sudah dinyatakan sembuh.

Denpasar menjadi wilayah terbanyak melaporkan tambahan pasien sembuh berjumlah 40 orang. Sementara itu, Badung 35 orang, Karangasem 21 orang, Gianyar 15 orang, Tabanan 7 orang, Klungkung dan Bangli sama-sama 3 orang, Jembrana 2 orang, dan Buleleng 1 orang.

Baca juga:  Pengusaha Bali Ingin Manfaat G20 Dinikmati Merata

Jumlah kasus aktif mencapai 1.378 orang. Saat ini, menurut Sekretaris Satgas COVID-19 Bali, Made Rentin, terdapat 53 RS rujukan dan 6 lokasi isolasi terpusat (isoter) di seluruh kabupaten/kota. Kapasitas isoter yang disediakan menjadi 739 bed. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *