Petugas bersenjata laras panjang melakukan patroli gabungan di wilayah Kuta Utara. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com –  Tim patroli gabungan Polsek Kuta Utara dan Ditsamapta Polda Bali menyisir wilayah pada Sabtu (13/8) hingga Minggu (14/8) dini hari. Bahkan polisi bersenjata laras panjang menyambangi tempat-tempat rawan kriminalitas.

Di sisi lain patroli malam juga dilakukan Bankamda dan Jaga Baya Desa Canggu, didampingi Bhabinkamtibmas. Kapolsek Kompol Putu Diah Kurniawandari saat pimpin apel mengatakan, pihaknya lebih meningkatkan pelaksanaan patroli dengan melibatkan personil BKO Polda Bali.

Baca juga:  Soal OTT Pengelolaan Obyek Wisata, MMDP Klungkung akan Kumpulkan Bendesa

Fokus sasaran yaitu kawasan dan jalur-jalur pariwisata berkaitan dengan aksi kriminalitas terutama kejahatan jalanan. “Ada lima titik rawan kejahatan jalanan. Kami ploting personel, mulai dari Jalan Raya Batu Bolong, Jalan Pantai Berawa, Jalan Simpang Semer, Jalan Petitenget dan Jalan Kedampang,” ujarnya.

Apalagi menjelang perhelatan event internasional G20 yang akan dilaksanakan pada November mendatang, pihaknya akan terus mengoptimalkan personel melakukan tindakan pencegahan (preventif). Tujuannya memastikan situasi di wilayah Hukum Kecamatan Kuta Utara tetap aman dan kondusif.

Baca juga:  Sumerta Ditangkap Dirumahnya Usai Mencuri HP di Rumah Kos

“Untuk Bankamda, Jagabaya dan Pam Swakarsa, silahkan melaksanakan hal yang sama setiap malam bersinergi dengan Bhabinkamtibmas di wilayah desa atau kelurahannya masing masing,” ujarnya.

Patroli gabungan tersebut dilaksanakan hingga subuh. Petugas juga melakukan patroli dialogis dengan masyarakat dan menyampaikan pesan kamtibmas. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *