Pesepak bola PSM Makassar Willem Pluim (kiri) bakal dikawal khusus pemain Kedah FC Malaysia, pada babak semifinal Piala AFC Zona ASEAN. di Stadion Dipta, Selasa (9/8), pukul 19.00. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Babak semifinal Piala AFC zona ASEAN, mempertemukan PSM Makassar melawan Kedah FC Malaysia, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (9/8), pukul 19.00. Dalam laga penting ini, pelatih PSM Bernardo Tavares berharap, agar korps lapangan bersikap fair-play, sehingga pertandingan berjalan menarik.

Pelatih Bernardo, di Kuta, Senin (8/8), menegaskan, dirinya harus mengingatkan ke wasit, supaya besikap adil dan menjunjung tinggi sportivitas. “Hal ini perlu saya tegaskan sebelum pertandingan, tujuannya supaya tidak mencari alasan,” tandasnya.

Baca juga:  Warga Keluhkan Sampah Plastik Cemari Pantai

Pasalnya baik di kompetisi domestik Liga 1 maupun Piala AFC, timnya merasa dirugikan dengan keputusan wasit. Ia mengakui, asuhannya baru saja melakoni laga, pada Jumat (5/8), dan Selasa (9/8) harus kembali merumput, seraya berharap fisik pemainnya tidsk drop. “Kami akui masa istirahat anak-anak sebentar, dan berbeda dibandingman Kedah FC, yang memiliki waktu pemulihan cukup lama,” jelas Bernardo.

Kendati demikian, skuad tim Juku Eja punya motivasi kuat si ajang Piala AFC ini. Bernerdo juga tidak mempermasalahkan, jika pemainnya, Willem Pluim, dianggap berbahaya dan perlu diwaspadai pergerakannya. “Saya tidak khawatir jika Pluim dikawal khusus, sebab sepak bola merupakan permainan tim, bukan individu, dan masih ada 10 pemajn lagi,” kilah dia.

Baca juga:  Warga Amerika Divonis 1,5 Tahun Penjara

Salah seorang pemain PSM, M. Arfan, menyatakan, Kedah tentunya tim tangguh sebab bisa melaju ke babak semfinal. Karena itu, Arfan bersama rekan setimnya akan bekerja keras, dalam upaya memenangkan laga.

Di sisi lain, pelatih Kedah Aidil Sharin Sahak, mengemukakan, sosok tim PSM sangat tangguh dan merata di segala lini, baik pola seranganya maupun benteng pertahanannya sangat solid. “Fisik dan stamina anak-anak prima, dsn siap menuntaskan laga 2 X 45 menit,” ucap Aidil.

Baca juga:  Aston Denpasar Hosts the 5th National Pasraman Jamboree

Pemain Kedah Moh. Luqman Marzuki, menerangkan, timnya datang dari jauh-jauh Negeri Jiran dalam kondisi siap tempur melawan PSM. (Daniel Fajry/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *