Prosesi penyambutan kapal perang India Sumedha di Dermaga Timur Pelabuhan Benoa Bali, Kamis (4/8). (foto/istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kapal perang India (India Navy Ship) Sumedha bersandar di Dermaga Timur Pelabuhan Benoa Bali, Kamis (4/8). Kedatangannya tersebut dengan tujuan untuk port visit dalam rangka Operational Turn Round (OTR) – Fuelling and Rationing, serta melakukan latihan dengan KRI Sultan Hasanuddin-366.

Latihan tersebut meliputi Passex, Flaghoist dan RAS (Mailbag Transfer). Kedatangan INS Sumedha yang diawaki 118 personel, dengan Komandan Cdr P Phaneedra disambut personel Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Denpasar, yang dipimpin Komandan Lanal Denpasar, Kolonel Marinir I Dewa Nyoman Gede Rake Susilo, S.E.

Baca juga:  Istri Menkop Puspayoga Kunjungi Pengungsian di Pasar Sinduwati 

Dalam penyambutan itu, hadir pula Atase Pertahanan India, Konjen India di Bali bersama wakilnya, Asisten Atase Pertahanan India PO2 Sauras. Kapal perang ini rencananya berada di Bali selama tiga hari, yakni dari tanggal 4 sampai dengan 6 Agustus 2022.

Selama di Bali, mereka berencana melaksanakan Courtessy Call ke Danlanal Denpasar, Wali Kota Denpasar, dan Gubernur Bali. Kemudian menyiapkan bekal ulang logistik, dan pengecekan garis bawah air (BGA) jika diperlukan.

Baca juga:  Sempat Mimpi Buruk, Emas Seharga Seratusan Juta Raib

Wisata kota terpimpin, open ship untuk umum, olahraga bersama, dan interaksi saling berkunjung dengan KRI yang sandar di Pelabuhan Benoa Bali. Serta Ship Host Deck Reception yang dihadiri Dubes India untuk Indonesia dengan mengundang Gubernur Bali sebagai tamu kehormatan. (Eka Adhiyasa/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *