Bendera berukuran besar 30x15 meter dikibarkan oleh Pemerintah Kabupaten Karangasem di Lahangan Sweet. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Bendera berukuran besar 30×15 meter dikibarkan oleh Pemerintah Kabupaten Karangasem di Lahangan Sweet, Banjar Dinas Gulinten, Desa Bunutan, Kecamatan Abang, Senin (1/8). Pengibaran bendera itu dilakukan, untuk peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Bupati Karangasem I Gede Dana mengungkapkan, pengibaran bendera ini merujuk surat dari Kementerian Dalam negeri untuk melaksanakan kegiatan dalam menyemarakan peringatan HUT Kemerdekaan. “Selain pengibaran bendera merah putih berukuran besar ini, Pemkab Karangasem juga akan menggelar Karangasem Fun Bike 45 kilometer. Rencananya, Karangasem Fun Bike ini akan start di perbatasan Karangasem-Klungkung tepatnya di Banjar Dinas Yeh Malet, dan nantinya finish di Lapangan Tanah Aron pada 13 Agustus mendatang,” katanya.

Baca juga:  Agustus, TNI/Polri Bagikan 720 Bendera

Menurut Dana, dipilihnya Lahangan Sweet, selain berada di ketinggian juga untuk bisa menarik wisatawan. “Kami berharap semangat untuk mengisi kemerdekaan di Karangasem semakin kuat pascapandemi COVID-19 ini,” imbuhnya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *