Suasana pembukaan Pasar Senggol di Beringkit. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Mangu Giri Sedana menyulap pelataran parkir Pasar Umum Beringkit menjadi pasar malam. Rencananya, pasar senggol ini akan dibuka selama tiga bulan ke depan.

Dirut Perumda Pasar Mangu Giri Sedana, I Made Sukantra saat dihubungi Senin (1/8), membenarkan telah membuka pasar senggol di halaman parkir Pasar Umum Beringkit mulai Minggu (30/7) malam, hingga tiga bulan ke depan. “Pasar digelar tiga bulan, sedangkan untuk pedagang tidak dikenakan biaya sewa atau zero cost. Kami juga menggandeng komunitas musik untuk mengisi hiburan di malam hari,” katanya.

Baca juga:  Ikut Kurangi Penggunaan Plastik Sekali Pakai, Ini Dilakukan Gojek

Menurutnya, pihaknya akan melakukan evaluasi terkait keberlanjutan program tersebut. “Nanti kami evaluasi lagi. Mudah-mudahan nanti bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya wilayah lingkungan Mengwi,” ungkapnya.

Sukantra mengucapkan terima kasih kepada komunitas yang telah bersama-sama menyukseskan pasar senggol di Pasar Beringkit. Kegiatan ini juga memungkinkan mengajak para pedagang untuk berjualan. “Mengingat daerah Mengwi ini daerah yang sangat strategis. Di kemudian hari ujungnya tol itu ada di Mengwi. Untuk dicatat dari sekarang bahwa ujungnya tol itu akan ada di sini. Di sini adalah tempat yang strategis. Tabanan dekat dari sini, Abiansemal dekat dari sini Petang pun dekat dari sini,” jelasnya.

Baca juga:  Edukasi Protokol Kesehatan, Polwan Diterjunkan ke Pasar Senggol

Dikatakan, pihaknya juga telah menyiapkan acara untuk meramaikan perayaan Hari Kemerdekaan RI pada 17 Agustus nanti. Kegiatan ini untuk mengenang perjuangan dari para pahlawan. “Dalam pembukaan senggol itu, dimeriahkan oleh Gandiacoustik, Boy, Dede Mentari, Bonchel, joged bumbung, Brother Lauw dan Madoet Lau,” ucapnya. (Parwata/balipost)

BAGIKAN