Petugas melakukan pemulasaran jenazah pasien COVID-19. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tambahan korban jiwa akibat COVID-19 di Bali masih dilaporkan pada Senin (1/8). Pada hari kedelapan berturut-turut dilaporkannya tambahan korban jiwa ini, jumlahnya lebih banyak dibandingkan sehari sebelumnya yang mencapai 2 orang.

Kabar baiknya, pasien sembuh bertambah melampaui kasus baru. Meskipun, dilihat dari jumlahnya, kenaikan kasus pada hari ini lebih banyak dibandingkan sehari sebelumnya yang mencapai 111 orang. Bahkan, tepat tiga minggu Bali mengalami kenaikan kasus sebanyak 3 digit.

Dari data Satgas Penanganan COVID-19 Bali, tambahan kasus mencapai 149 orang. Kumulatif kasus COVID-19 di Bali mencapai 162.648 orang.

Baca juga:  Pasien Corona Sempat ke Bali Sebelum Dinyatakan Positif, Ini Kata Diskes dan KKP

Dilihat dari data, WNA mencatatkan tambahan puluhan orang. Terdapat 25 WNA terkonfirmasi COVID-19 pada hari ini naik dibandingkan dengan sehari sebelumnya yang mencapai 18 orang.

Sisanya 124 orang merupakan WNI. Rinciannya ber-KTP Bali 72 orang, KTP luar Bali 12 orang, dan kasus luar Bali 40 orang.

Tambahan kasus terbanyak dilaporkan Badung. Jumlahnya 50 orang. Posisi kedua adalah Denpasar dengan jumlah tambahan mencapai 48 kasus dan peringkat tiga dipegang Gianyar dengan jumlah 16 orang.

Baca juga:  Korban Meninggal Gempa Cianjur Jadi 268 Orang, Belum 50 Persen Teridentifikasi

Sementara itu, lima kabupaten juga melaporkan kasus baru. Rinciannya Karangasem 12 orang, Tabanan 8 orang, Buleleng 7 orang, Klungkung 6 orang, dan Bangli 2 orang. Jembrana nihil kasus baru.

Pada hari ini ada tambahan pasien sembuh sebanyak 178 orang. Sebanyak 156.336 sudah dinyatakan sembuh.

Badung menjadi wilayah terbanyak melaporkan tambahan pasien sembuh dengan jumlah 89 orang. Sementara itu, Denpasar 38 orang, Buleleng 13 orang, Tabanan dan Gianyar masing-masing 10 orang, Karangasem 7 orang, Klungkung 5 orang, Jembrana 4 orang, dan Bangli 2 orang.

Baca juga:  Pariwisata Bali Sudah Terpuruk Enam Bulan, Segini Hilangnya Pendapatan Per Bulannya

Korban jiwa bertambah 3 orang dari Bangli, Karangasem, dan Denpasar. Kumulatif korban jiwa sebanyak 4.612 orang. Rinciannya 4.606bWNI dan 6 WNA.

Jumlah kasus aktif mencapai 1.700 orang. Saat ini, menurut Sekretaris Satgas COVID-19 Bali, Made Rentin, terdapat 53 RS rujukan dan 6 lokasi isolasi terpusat (isoter) di seluruh kabupaten/kota. Kapasitas isoter yang disediakan menjadi 739 bed. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *