Petugas melakukan pemadaman di bekas RM seafood, Senin (1/8). (BP/Istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Sebuah bangunan di pinggir jalan Udayana, Banjar Tengah, Negara terbakar, Senin (1/8) siang. Bangunan ukuran 8×4 meter bekas warung seafood ini terbakar sekitar pukul 10.15 WITA.

Api diduga muncul dari bagian dalam bangunan rumah. Dari informasi kondisi rumah ini dalam keadaan kosong sudah cukup lama.

Saat pandemi, RM tersebut tutup sampai sekarang. Saat ini petugas dari pemadam kebakaran Satpol PP Jembrana melakukan pemadaman di lokasi yang berada di jalur Denpasar Gilimanuk. “Api sudah besar sekitar pukul 10.15 WITA, kepulan asap terlihat dari kantor KPU,” kata Suardika salah seorang saksi yang sedang di Kantor KPU Jembrana.

Baca juga:  Kawasan Hutan TNBB Rawan Kebakaran Saat Kemarau

Tim dari PLN juga turun mengantisipasi kabel listrik yang melintang di sekitar lokasi kebakaran. Sedikitnya tiga unit mobil pemadam dan dua truk tangki dikerahkan memadamkan api.

Petugas berupaya menghentikan laju api agar tidak menjalar ke sebelah rumah yang berdempetan dengan bangunan lain. Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut.

Saat ini kondisi bangunan kosong dan sempat dikontrak untuk gudang buah. Namun juga belum pernah digunakan.

Baca juga:  Rumah Sekdes Tanglad Ludes Terbakar¬†

Dari informasi warga, bangunan ini sempat dilakukan perbaikan instalasi listrik. Tapi kondisi masih kosong.

Made Budiarta, keluarga pemilik rumah ini mengatakan saat ini kondisi sudah kosong. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN