Petugas mengevakuasi material pohon tumbang di Desa Kedisan, Tegallalang. (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Sebuah pohon perindang di Banjar Tangkup, Desa Kedisan Tegallalang tumbang sehingga menutup akses jalan, Kamis (21/7) dini hari. Tak hanya itu, pohon juga menimpa kabel listrik dan sempat memunculkan percikan api sehingga masyarakat tidak berani melakukan evakuasi.

Kepala Pelaksana Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Gianyar, Drs. Ida Bagus Putu Suamba didampingi Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Gianyar, IGN Dibya Presasta mengatakan peristiwa ini dilaporkan pukul 07.14 WITA. Selanjutnya BPBD menurunkan petugas TRC BPBD menuju Desa Kedisan.

Baca juga:  Surfing, Bule Alami Patah Kaki

Ia menjelaskan dalam penanganan pohon tumbang itu, pihaknya juga berkoordinasi dengan petugas PLN. Ini dikarenakan dahan pohon menimpa kabel PLN dan melintang di jalan sehingga membahayakan masyarakat.

Kendaraan tidak bisa melewati jalur tersebut karena tertutup dahan dan ranting pohon. Pohon perindang yang tumbang memiliki diameter sekitar 40 cm dan panjang lebih dari 2 meter.

Ia menambahkan material dahan dan ranting pohon sudah dibersihkan sehingga akses jalan menuju Banjar Tangkup sudah bisa dilalui masyarakat. (Wirnaya/balipost)

Baca juga:  Gigit Kepala Bocah, Anjing Diobservasi Dua Minggu
BAGIKAN