Sejumlah permainan anak-anak di Taman Jagathkarana di Jalan Raya Veteran, Kelurahan Padang Kerta, Kecamatan Karangasem mengalami kerusakan. (BP/nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Kondisi Taman Jagathkarana di Jalan Raya Veteran, Kelurahan Padang Kerta, Kecamatan Karangasem memprihatinkan. Hal itu menyusul mulai banyaknya tempat bermain anak-anak yang mengalami kerusakan.

Berdasarkan pantauan di lokasi, mainan anak – anak yang sebagian besar rusak, tidak dapat difungsikan oleh para pengunjung khusunya anak-anak karena mengalami kerusakan. Sedangkan beberapa tempat duduk dan bangunan juga sudah lumutan.

Salah seorang pengungjung, Saipul, mengatakan, Taman Jagathkarana salah satu tempat bermain yang cukup ramai dikunjungi warga, terutama dihari libur Sabtu dan Minggu. “Setiap harinya bisa mencapai ratusan orang. Mulai dari anak-anak, muda, hingga orang tua,” ujarnya.

Baca juga:  Rusak, Paving di Jalan Lettu Kanten Dibongkar

Saipul, berharap Pemerintah Daerah (Pemda) Karangasem segera mendapat meemperbaiki. Sehingga fasilitas itu kembali dapat dimanfaatkan dan dinikmati oleh pengunjung. “Kalau seandainya permainan di taman rusak, otomatis anak-anak tidak bisa bermain seperti biasanya,” imbuhnya.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Karangasem, I Wayan Sutrisna, tidak menampik hal itu. Kata Sutrisna mengatakan memang sejumlah permainan anak-anak mengalami kerusakan, sehingga tak berfungsi optimal. “Kita rencana akan melaksanakan pemeliharaan sementara. Kita sudah anggarkan untuk pemeliharaan Taman Jagatkarana tahun ini. Dan saat ini sudah masuk perencanaan,” katanya. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Cegah Stunting Sedini Mungkin

 

BAGIKAN