Anak telantar yang ditemukan di Sidakarya saat dirawat di RS Wangaya sempat dijenguk Wali Kota IGN Jaya Negara. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Bocah perempuan berinisial Na (4) yang ditemukan terlantar di kawasan Sidakarya, Selasa (19/7), kini sedang dalam perawatan insentif di RS Wangaya. Kasus yang viral di media sosial ini menjadi perhatian jajaran Dinas Sosial (Dinsos) Kota Denpasar.

Kadis Sosial Denpasar, I Gusti Ayu Laxmy Saraswaty saat dihubungi, Rabu (20/7), mengatakan sejumlah langkah terus dilakukan untuk anak tersebut. Pihaknya berjanji mengawal pengobatan terhadap anak ini.

Baca juga:  Bocah Perempuan Dianiaya di Sidakarya Jalani Operasi Tulang

Bukan hanya itu, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan ayah anak ini yang tinggal di Mengwi. Sebelumnya, ayahnya sudah sempat ke rumah sakit, setelah mengetahui anaknya dirawat di RS Wangaya dari media sosial.

Laxmy mengatakan Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara juga sudah menjenguk anak tersebut pada Selasa (19/7) malam ke RSUD Wangaya. “Pak Wali bersama saya sudah ke RSUD Wangaya dengan saya kemarin,” katanya.

Baca juga:  Kasus Anak Telantar di Sidakarya, Ini Penyebab Korban Patah Kaki

Laxmy menuturkan, ayah kandung sang anak, INGW sebelumnya sudah menikah secara sah dengan istri pertama dan mempunyai tiga orang anak. Ketiga anaknya tersebut saat ini tinggal bersama istrinya.

Sementara itu, ibu dari anak terlantar ini adalah istri keduanya. Orangtua anak menikah secara adat 2018 dan pisah sekitar 2020.

Selanjutnya pada April 2022, anaknya diajak berbelanja oleh Ibunya dan tidak kembali lagi. “Serta bapak kandungnya tidak pernah komunikasi sama sekali dengan ibu kandung anaknya,” katanya. (Asmara Putera/balipost)

Baca juga:  Penganiaya Bocah di Sidakarya Dihukum Berat, Ibu Korban Juga Divonis
BAGIKAN