Kobaran api melalap rumah di I Nyoman Wijana (50) di Jalan Jatayu, Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan (Kutsel), Badung, Rabu (13/7). (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kobaran api melalap rumah di I Nyoman Wijana (50) di Jalan Jatayu, Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan (Kutsel), Badung, Rabu (13/7). Penyebab kebakaran diduga karena api dupa.

Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi menjelaskan, kejadiannya pukul 19.55 WITA. Menurut kakak korban, I Wayan Kanten (65), dia dan keluarganya berada di Pura Puncak Ayar, Desa Ungasan, melaksanakan kegiatan arisan. Saat itulah dia melihat ada kobaran api yang cukup besar di areal rumah korban.

Baca juga:  Rumah Genten Ludes Terbakar Saat Ditinggal ke Pura

Kanten bersama warga langsung ke TKP dan berupaya memadamkan api. Selain itu warga juga menelepon Dinas Pemadam Kebakaran Badung. Karena angin cukup kencang warga tidak berani melakukan pemadamam secara spontan. “Yang terbakar satu unit bangunan serta surat -surat berharga dan peralatan rumah. Kerugian Materiil belum bisa diprediksi oleh pihak keluarga,” ujarnya.

Sukadi menjelaskan, kebakaran diperkirakan oleh pihak keluarga disebabkan oleh dupa. Pasalnya anak korban sempat melakukan sembahyang di rumah.

Baca juga:  LPSK Datangi Polres Badung Tinjau Kasus Potong Kaki Istri

Saat ini pemilik rumah masih shock atas kejadian kebakaran tersebut. Api bisa dipadamkan pukul 20.25 WITA dengan bantuan 2 Unit Damkar Badung dan 1 Damkar ITDC Nusa Dua. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *