Tangkapan layar talkshow terkait integrasi ekonomi permudah UMKM tingkatkan penjualan lewat digital. (BP/iah)

DENPASAR, BALIPOST.com – Perilaku konsumen saat ini sudah berubah dari window shopping menjadi screen shopping. Hal ini didukung dengan integrasi teknologi digital dan media sosial (medsos) yang makin maju.

Melihat peluang ini, XL Axiata Business Solutions, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus berupaya menghadirkan layanan yang bisa semakin memudahkan kalangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) untuk memanfaatkan sarana digital guna meningkatkan penjualan. Berkolaborasi dengan AVANA Indonesia sebagai penyedia platform AVANA, XL Axiata Business Solutions mengenalkan kartu “BIZ AVANA”.

Dengan kartu yang inovatif ini, para pelaku UMKM bisa lebih mudah dalam mengintegrasikan dan mengoptimalkan penjualan melalui sosial media dan toko online. Produk baru ini sudah bisa dibeli mulai Juli 2022.

Baca juga:  Bantuan Air Bersih untuk Warga Jatim dan Sulsel

Kolaborasi ini selaras dengan upaya XL Axiata untuk mewujudkan visi menjadi operator konvergensi terdepan di Indonesia, termasuk dalam menyediakan layanan-layanan internet tercepat bagi pelanggan dan masyarakat. “XL Axiata Ada Untuk Indonesia”.

Chief Enterprise & SME Officer XL Axiata, Feby Sallyanto, mengatakan berdasarkan data yang dimiliki, ada kurang lebih 60 juta UMKM di Indonesia yang membutuhkan transformasi digital lebih cepat agar bisa bertahan di masa pasca pandemi. “Kami yakin, kartu BIZ AVANA ini akan memberikan dampak yang cukup signifikan untuk meningkatkan penjualan teman-teman UMKM, karena layanan ini sangat memudahkan mereka untuk memaksimalkan penggunaan sosial media dan toko online yang terintegrasi dengan platform AVANA,” katanya dalam keterangan pers virtual yang digelar Rabu (13/7).

Baca juga:  Pastikan Kuatnya Jaringan Fiberisasi, XL Gelar "Digi Race Competition"

Feby menambahkan, XL Axiata dan AVANA Indonesia memiliki komitmen yang sama dalam mendukung program pemerintah untuk pemulihan ekonomi di Indonesia melalui solusi nyata yang berdampak positif bagi lingkungan sekitar. Kemitraan dengan AVANA Indonesia ini berorientasi untuk mengoptimalkan keuntungan para pelaku UMKM di Indonesia dengan mengoptimalkan penggunaan sosial media dan toko online sebagai sarana penjualan.

Kartu BIZ AVANA memungkinkan adanya integrasi antara aset sosial media milik UMKM dan/atau toko online mereka dengan platform AVANA yang sudah dilengkapi dengan banyak pilihan pembayaran dan pilihan kurir/logistik.

Group COO & Co-Founder AVANA, Yienyee Soh mengatakan pihaknya melihat XL Axiata Business Solutions memiliki visi dan misi yang sama untuk dapat memberikan solusi inovatif yang memahami setiap karakter bisnis. Pemilik bisnis dapat menikmati layanan yang lebih luas dan adaptif serta akses cepat dan mudah untuk terus tumbuh dan maju bersama.

Baca juga:  Semester I 2019, Kinerja XL Axiata Tumbuh 11 Persen

BIZ sendiri adalah layanan connectivity mobile dari XL Axiata Business Solutions yang ditujukan untuk segmen bisnis termasuk UMKM. BIZ memiliki varian produk yang cukup banyak yang bisa disesuaikan dengan pilihan biaya telekomunikasi dari usaha. Layanan BIZ fokus pada kuota produktivitas dan juga kemudahan komunikasi bisnis pelanggan.

Sementara AVANA merupakan platform social commerce yang dapat digunakan oleh pelaku bisnis dalam mengoptimalkan penjualan melalui website, Facebook, Instagram, dan WhatsApp. Platform ini menggunakan inovasi teknologi terbaru dan sistem yang terintegrasi dengan media sosial dan telah membantu lebih dari 100.000 penggunanya. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN