Petugas melakukan olah TKP kebakaran di gudang furniture, Sabtu (9/7). (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kobaran api melalap gudang mebel di Banjar Sengguan, Kelurahan Abianbase, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Sabtu (9/7) pukul 02.30 WITA. Barang-barang yang terbakar yakni furniture setengah jadi yang akan dilakukan proses finishing yaitu pengecatan.

Akibat kejadian itu pemilik gudang, Pande Gede Cakra asal Tabanan, mengalami kerugian Rp 100 juta. Karyawan gudang sempat mendengar suara ledakan.
Ketika dikonfirmasi, Kasi Humas Polres Badung Iptu Ketut Sudana menjelaskan, berawal dari Kadek Astradana dan Tito Agus Suryadana bersama karyawan lainnya sedang istirahat di mes gudang.

Baca juga:  HKSN 2022 akan Dipusatkan di Klungkung

Pada Sabtu pukul 02.30 WITA, mereka terbangun karena mendengar suara ledakan dari dalam gudang sisi timur. Lokasi itu merupakan tempat penyimpanan barang furniture setengah jadi yang akan dilakukan proses finishing.

Mendengar suara ledakan tersebut, Astradana dan Tito bersama karyawan lainnya melihat ke arah gudang. Ternyata mereka melihat api sudah membakar gudang sisi timur. Kejadian ini lalu disampaikan ke korban dan pemadam kebakaran.

Baca juga:  Pengamanan Pangerupukan Libatkan Brimob

Beberapa menit kemudian, 8 mobil pemadam tiba di TKP. Petugas dengan sigap berusaha memadamkan api. Pukul 04.00 WITA api berhasil dipadamkan.

“Sisi timur gudang merupakan tempat mebel yang akan di-finishing dan tempat menyimpan cat serta dua drum thinner. Terdapat kurang lebih sepuluh stop kontak di sisi tembok timur gudang. Untuk penyebab kebakaran masih diselidiki anggota Unitreskrim Polsek Mengwi,” ujarnya. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Ditinggal Sembahyang, Rumah Ludes
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *