I Wayan Suparta. (BP/ina)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Selasa (5/7), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Jurusan Ini di SMKN 4 Bangli Minim Peminat, Cuma 1 Siswa Melamar

BANGLI, BALIPOST.com – Penerimaan peserta didik baru (PPDB) tingkat SMA/SMK sudah diumumkan serentak lewat online pada Senin (4/7). Di SMKN 4 Bangli, ada satu jurusan yang minim peminat. Hanya satu siswa yang melamar.

Jurusan yang hanya dilamar satu siswa ini adalah Jurusan Seni Pedalangan. Jurusan itu, diakui Kepala SMKN 4 Bangli I Wayan Suparta memang selalu minim peminat.

Selengkapnya baca di sini

2. Geria Sanding Kemalingan, Ketu dan Kalung Sulinggih Raib

GIANYAR, BALIPOST.com – Geria Sanding, Banjar Bona Kelod, Desa Bona, Kecamatan Blahbatuh, pada Kamis (23/6) kemalingan. Peristiwa, menurut Kapolsek Blahbatuh Kompol I Ketut Suharto Giri, S.H., M.H., Selasa (4/7), terjadi pada pukul 16.00 WITA.

Baca juga:  Proyek Underpass Simpang Tugu Ngurah Rai Mulai Digarap, Amdal Masih Dibahas

Suharto mengatakan tidak pidana pencurian dengan pemberatan (curat) ini terjadi di ruangan tempat penyimpanan barang-barang sulinggih. Pencurian baru diketahui saat Ida Bagus Krisnanda selesai menyurud wastra di merajan geria.

Selengkapnya baca di sini

3. PPKM di Bali Berlanjut

DENPASAR, BALIPOST.com – Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Bali kembali berlanjut selama 4 minggu ke depan. Tepatnya mulai hari ini, Selasa (5/7) hingga Senin (1/8). Demikian disampaikan Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Bali, Made Rentin, dalam keterangan tertulisnya.

Ia mengatakan berlajutnya PPKM ini sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri No. 33 Tahun 2022 tentang PPKM Level 2 dan Level 1 di Wilayah Jawa-Bali. Rentin mengungkapkan Bali masih tetap menjalani level 1, seperti sebulan belakangan. “Provinsi dan kabupaten/kota se-Bali menjalani level 1. Masa berlaku tanggal 5 Juli hingga 1 Agustus,” jelasnya.

Baca juga:  Gempabumi di Jatim, Getarannya Dirasakan di Badung

Selengkapnya baca di sini

4. Ditimpa Pohon, Pemotor Tewas

DENPASAR, BALIPOST.com – Seorang pengendara kendaraan, I Gusti Putu Nusa Indra Negara (34) asal Yeh Embang Kangin, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana tewas ditimpa pohon di Jalan Gunung Soputan, barat simpang Umadui, Denpasar, Selasa (5/7). Selain itu, pohon tumbang juga mengakibatkan mobil mewah milik Kevin Riyantho Suhendra, rusak pada kap mesin dan lampu depan sebelah kanan.

Sepeda motor DK 3513 AAA milik Made Dana Saputra Darmawan mengalami rusak pada dek sebelah kanan depan dan motor DK 5343 FBT milik korban, rusak pada lampu bagian belakang. Sedangkan sepeda motor DK 8386 EM milik Misbahul Munir rusak pada bagian depan motor.

Baca juga:  Mau Tampil Cantik Setiap Hari? Simak Rekomendasi Makeup Harian Ini

Selengkapnya baca di sini

5. Perkelahian di Pegayaman, 2 Orang Tewas

SINGARAJA, BALIPOST.com – Kasus berdarah terjadi di Desa Pegayaman, Minggu (3/7). Dua orang, yakni Ketut Vauzi dan Edi Salman, dilaporkan tewas akibat perkelahian.

Jajaran Polsek Sukasada turun langsung ke Desa Pegayaman, Kecamatan Sukasada, untuk mengetahui kronologis kasus berdarah yang menyebabkan dua nyawa melayang. “Kita masih mengumpulkan bukti dan keterangan untuk mengungkap seperti apa yang terjadi sebenarnya,” ungkap Kapolsek Sukasada, Kompol Made Agus Dwi Wirawan, Selasa (5/7).

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *