Ratusan mahasiswa dari berbagai universitas di Jakarta dan sekitarnya, mendatangi depan gedung DPR-RI, Selasa (28/6)). (BP/Antara)

JAKARTA, BALIPOST.com – Kawasan gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Selasa sore (28/6), didatangi massa mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Jakarta dan sekitarnya. Sekitar pukul 15.10 WIB, tampak ratusan mahasiswa berjalan kaki dari arah gedung TVRI di samping Gelora Bung Karno (GBK) menuju depan gedung DPR RI di Jalan Gatot Subroto.

Dikutip dari kantor berita Antara, mereka berjalan sambil mengenakan seragam almamater dari masing-masing universitas seperti Universitas Indonesia, Universitas Indonusa Esa Unggul dan beberapa universitas lain. Mereka berjalan menutupi sisi jalan Jendral Gatot Subroto dari arah Polda Metro Jaya menuju Slipi, Jakarta Barat. Sambil berjalan, mereka mengibarkan bendera dari masing-masing universitas.

Baca juga:  Gara-gara Ini, Pembahasan Ranperda Pariwisata Berlangsung Alot

Mobil komando yang dilengkapi dengan alat pengeras suara juga mengiringi langkah mereka menuju depan gedung DPR RI. Sesekali mereka meneriakkan yel-yel sambil berjalan mengarah ke gedung parlemen. Oleh karena itu, kendaraan yang melaju dari arah Polda Metro Jaya ke Slipi, Jakarta Barat tampak agak tersendat.

Kendaraan pun dipaksa melewati jalur yang ada di sisi kiri jalan. Hingga saat ini, kondisi masih terpantau kondusif. Sejumlah polisi terlihat masih menjaga aksi demonstrasi. Tuntutan mereka antara lain protes terhadap pengesahan Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP). Mereka menilai, beberapa pasal yang disahkan dianggap dapat dipakai oknum tertentu untuk merugikan rakyat. (kmb/balipost)

Baca juga:  Villa Turis Austria Dibobol Maling
BAGIKAN