Pesepak bola Bali United Leo Tupamahu (kiri) berupaya menyundul bola diganggu lawanya dari Visakga FC Kamboja, dalam Piala AFC, Grup G, di Stadion Wayan Dipta, Senin (27/6). (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Tim tuan rumah Bali United dipermalukan tamunya Visakha FC Kamboja, dengan skor 2-5 pada Piala AFC, Grup G, di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Senin (27/6) sore. Atas hasil ini, Visakha menggeser Bali United memimpin grup, sekaligus sangat berpeluang lolos ke babak berikutnya.

Sejak kick-off, baik Bali United maupun Visakha melakukan permainan terbuka. Serangan Visakha dimotori Teat Kimheng, sayang tembakan Marcos Vinicius maupun Paulo Soares masih melenceng dari gawang Bali United, yang dikawal kiper Nadeo Arga Winata.

Terlalu asyik menyerang, Visakha justru lupa pertahanan. Blunder terjadi dari kiper Visakha Keo Soksela yang memberikan umpan kepada pemain belakang di lini pertahanan, kemudian dicuri Eber Bessa dan bola disodorkan kepada Irfan Jaya.

Baca juga:  Hari Ini Lawan Semen Padang, BU Rombak Formasi Pemain

Irfan Jaya pun melesakkan tembakan hingga memperdaya kiper Visakha Keo Soksela. TIm Serdadu Tridatu unggul 1-0 di menit ke-9.

Tertinggal 0-1, Visakha spontan bangkit. Alhasil, tim asal Kanboja ini mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1, di menit ke-16. Gol ini berawal dari serangan dari sektor kanan, Lee Jaegun memberikan umpan silang lambung ke mulut gawang, disongsong tandukan Paulo Soares, hingga mengoyak gawang Bali United yang dijaga kiper Nadeo Arga Winata.

Baca juga:  Saat Pandemi COVID-19, Agus Nova Pilih Lakukan Ini

Pemain Visakha yang unggul di lini tengah, makin gencar melancarkan serangan dari segala lini. Bahkan, mereka unggul 2-1 di menit 45 melalui tendangan bebas Ouk Sovann.

Tendangan bebas diberikan wasit Mohamed Javiz (Maladewa), karena Eber Bessa melakukan pelanggaran. Meskipun pemain Bali United sudah memasang pagar betis, namun tembakan Sovann meluncur deras dan tak mampu diselamatkan kiper Nadeo. Sampai turun minum Visakha unggul 2-1.

Di paruh kedua, Visakha memperbesar kemenangan menjadi 3-1 di menit 54 lewat gol yang dipersembahkan Lee Jaegun. Lee Jaegun yang unggul dalam perebutan bola melawan Leo Tupamahu, melakukan aksi solo run, lalu menceploskan bola ke gawang dan gagal diantisipasi kiper Nadeo.

Baca juga:  PPDB Zonasi, Warga Penyanding SMAN 1 Negara Protes

Visakha masih terus menggempur pertahanan Bali United, dan menit 62 kembali bomber Paulo Soares menjebol gawang Nadeo, sekaligus membawa Visakha unggul 4-1. Pemain Bali United Privat Mbarga yang pernah merumput di Liga Kamboja mampu mempertipis kekalahan di menit ke-84 menjadi 4-2.

Bola muntah dari kiper Visakha Keo Soksela disambar Privat Mbarga, hingga menggetarkan jala Keo. Namun, selang 3 menit, Ouk Sovann kembali melesat sendirian, dan kembali membobol gawang Nadeo, dan skor akhir Visakha menang 5-2. (Daniel Fajry/balipost)

BAGIKAN