Ade Lukman Djayakusuma. (BP/Nel)

DENPASAR, BALIPOST.com – Bali menjadi tuan rumah Indonesia International Marathon, yang mengambil garis start dan finish, di Inna Grand Bali Beach, pada Minggu (26/6). Event ini diharapkan mampu mendongkrak sektor pariwisata, apalagi diikuti pelari dari 15 negara.

Sekjen KONI Pusat Ade Lukman Djayakusuma, di Sanur, Jumat (24/6), menerangkan, Presiden Jokowi menggalakkan sport industry, sport tourism serta sport science. “Saya kira hajatan ini mendukung sport tourism,” ujar Ade Lukman.

Baca juga:  Ni Made Arianti Sumbang Emas di APG 2022

Apalagi, untuk cabor atletik prestasi Indonesia diharapkan melonjak di level internasional. “Mengingat atletik ini mamiliki nomor cukup banyak seperti lari, lompat, dan lempar,” terangnya.

Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Harfendi, menyatakan, anggota TNI-AD yang turun 500 personel, berikut mengamankan lomba lari marathon bersama jajaran kepolisian. “Kami buktikan kepada dunia, bahwa Pulau Dewata benar-benar aman dan layak dikunjungi,” katanya.

Di sisi lain, Wagub Cok Ace bertekad supaya Bali kembali dikunjungi wisatawan. “Kami ingin gelaran seperti lomb lari maraton ini, dihelat tiap tahun di Pulau Seribu Pura ini,” harap Cok Ace. (Daniel Fajry/balipost)

Baca juga:  3 Kabupaten Ini Tambah Pasien Meninggal, Puluhan Kasus Baru COVID-19 Juga Masih Dilaporkan
BAGIKAN