Petugas akan melakukan pemulasaran jenazah COVID-19. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kasus COVID-19 yang dicatatkan Bali pada Selasa (21/6) mengalami kenaikan dibandingkan sehari sebelumnya yang mencapai 37 orang. Jumlahnya mencapai enam puluhan orang dan belasan di antaranya WNA.

Korban jiwa pada hari ini juga dilaporkan. Sementara itu, pasien sembuh baru lebih sedikit dari tambahan kasus. Jumlahnya mencapai belasan orang.

Dari data Satgas Penanganan COVID-19 Bali, tambahan kasus mencapai 65 orang. Rinciannya 17 WNA dan 48 WNI. Kumulatif kasus COVID-19 di Bali mencapai 158.186 orang.

Baca juga:  Santer Terdengar Penerbangan Internasional Dibuka 1 Desember, Ini Kata Pemprov Bali

Tambahan kasus terbanyak tetap dilaporkan Badung. Jumlahnya mencapai 39 orang.

Selain itu, Denpasar 11 orang, Gianyar 7 orang, Jembrana, Tabanan, Klungkung, dan Karangasem masing-masing sebanyak 2 orang. Hanya Bangli dan Buleleng yang nihil tambahan kasus.

Pada hari ini ada tambahan pasien sembuh sebanyak 17 orang. Sebanyak 153.239 sudah dinyatakan sembuh.

Badung menjadi wilayah terbanyak melaporkan tambahan pasien sembuh dengan jumlah 8 orang. Sementara itu, Buleleng dan Jembrana masing-masing 1 orang.

Baca juga:  Pejabat Pensiun hingga Meninggal Terpapar COVID-19, Sembilan Jabatan Kadis di Denpasar Kosong

Enam kabupaten/kota nihil tambahan pasien sembuh adalah Tabanan, Bangli, Klungkung, Karangasem, Gianyar, dan Denpasar.

Tambahan korban jiwa sebanyak 1 orang dari Badung. Kumulatif korban jiwa tetap 4.571 orang. Rinciannya 4.565 WNI dan 6 WNA.

Jumlah kasus aktif mencapai 376 orang. Saat ini, menurut Sekretaris Satgas COVID-19 Bali, Made Rentin, terdapat 53 RS rujukan dan 6 lokasi isolasi terpusat (isoter) di seluruh kabupaten/kota. Kapasitas isoter yang disediakan menjadi 739 bed. (Diah Dewi/balipost)

Baca juga:  Tambahan Kasus COVID-19 Bali Balik ke 2 Digit, Kematian Tiga Kali Lipat dari Sehari Sebelumnya
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *