Bupati Suwirta saat turun ke lokasi proyek di RSUD Klungkung. (BP/Istimewa)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – RSUD Kabupaten Klungkung akan segera memiliki Gedung Interna dan Gedung Perawatan Bedah baru. Pembangunannya ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, Selasa (14/6).

Direktur RSUD Kabupaten Klungkung I Nyoman Kesuma mengatakan bahwa pembangunan gedung dan pengadaan peralatan ini dapat terlaksana dengan adanya Dana Pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Pemerintah Kabupaten Klungkung pada PT SNI. Ini sudah direncanakan sejak tahun 2018, dan dapat terlaksana pada tahun ini.

Baca juga:  Lab PCR Segera Beroperasi di RSUD Klungkung

Pembangunan Gedung Interna dengan total pagu dana sebesar Rp16,3 miliar dan pembangunan Gedung Perawatan Bedah dengan total pagu dana sebesar Rp6,7 miliar ini direncanakan rampung pada Desember 2022.

Bupati Suwirta pada kesempatan itu, menyampaikan bahwa pelayanan RSUD Klungkung sesungguhnya sudah mengalami perkembangan yang luar biasa. Melalui pembangunan kedua gedung ini, diharapkan dapat ditingkatkannya pelayanan dalam memenuhi kebutuhan fasilitas ruang rawat inap, sejalan dengan semakin banyak jumlah SDM dokter spesialis dan dokter bedah yang dimiliki RSUD. “Semoga ke depannya dengan adanya pembangunan ini, kasus-kasus yang selama ini dirujuk ke rumah sakit lain dapat dilayani di rumah sakit kita dengan baik dan nyaman,” ujar Bupati Suwirta. (Bagiarta/balipost)

Baca juga:  Sempat Masuk Zona Risiko Tinggi, Segini Jumlah Pasien COVID-19 di Klungkung
BAGIKAN